Hidup Sebatangkara, Kakek Burhan Harapkan Perhatian

  • Whatsapp
Burhan

PALEMBANG, Beritategas.com – Di tengah hiruk pikuk kehidupan di pinggiran kota dimana orang-orang hidup dengan bergelimangan harta dan fasilitas yang serba ada. Lain lagi dengan Kakek Burhan (69) warga Sungai Pedado RT 30 RW 05 Kelurahan Keramasan kecamatan Kertapati kota Palembang Sumatera Selatan harus berjuang hidup dengan belas kasih warga.

Ketua RT 30, Nizar pada awak media, Rabu (12/07/23) mengungkapkan, dirinya sangat mengharapkan atas bantuan dari pihak pemerintah untuk membantu rakyat kecil.

Hal itu diungkapkannya, saat mengunjungi Kakek Burhan yang hidup sebatang kara, tanpa ada bantuan dari pihak pemerintah baik itu program PKH, KIS, maupun program lainnya.

“Rumah kakek Burhan, berlokasi lebih kurang 300 meter dari kampung, tepatnya di dalam kebun. Dan harus melewati akses jalan galangan sawah untuk menuju rumahnya,” ujarnya.

Untuk makan sehari-haripun kakek Burhan harus mendapatkan belas kasih dari warga sekitar.

Ditambah lagi untuk tempat tidurpun kakek Burhan harus beralaskan kasur yang sudah lusuh serta dengan penerangan mengunakan lampu tepok/lampu duduk, dan masak pun sehari-hari harus mengunakan kayu bakar.

Kakek Burhan saat dijumpai ditempat tinggalnya berharap kepada pihak pemerintah untuk dapat memperhatikan dan menbantu rakyat kecil.

Pewarta : Siswadi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.