Gema PS I Kendal Kirim 500 Petani Hutan ke Konsolidasi Relawan Alap-Alap Jokowi di Sentul

  • Whatsapp
Relawan

KENDAL, Beritategas.com – Sekitar 500 petani hutan dari Kabupaten Kendal, yang merupakan bagian dari Gerakan Masyarakat Perhutanan Indonesia (Gema PS I), berangkat menuju Sentul International Convention Centre Bogor, untuk menghadiri Konsolidasi Relawan Alap-Alap Jokowi. Gema PS I, sebagai mitra strategis relawan Alap-Alap Jokowi, tunduk pada segala perintah yang akan diberikan oleh Presiden Joko Widodo menjelang Pemilu 2024, Jumat (06/10/23).

Sanjaya, koordinator lapangan Gema PS Kendal, menjelaskan, “Ini adalah wujud taat perintah kami kepada Bapak Jokowi dengan menggeruduk Sentul Convention Centre untuk menunggu segala perintah yang akan diberikan. Kami dari Kendal membawa sekitar 11 bis besar yang mengangkut kurang lebih 500 petani”.

Dengan semangat yang penuh kegembiraan, para petani ini berangkat ke Sentul dengan persiapan matang, termasuk membawa perbekalan makanan dan minuman sendiri.

Mereka mengungkapkan cinta dan penghargaan kepada Presiden Jokowi, mengatakan bahwa tanpa dukungan dan kebijakan dari beliau, mereka tidak akan pernah mendapatkan sertifikat Hak Guna Usaha Pemanfaatan Hutan (IPHPS) dalam waktu singkat.

Didik, salah satu petani peserta Gema PS dari Gapoktan Dadi Makmur, Desa Sidodadi, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, mengatakan, “Tanpa Pak Jokowi, kami petani tidak mungkin akan mendapatkan sertifikat IPHPS dalam waktu 35 tahun”.

Mereka berharap kehadiran mereka di Sentul akan semakin memperkuat dukungan untuk program-program pembangunan yang digagas oleh pemerintahan Jokowi.

Konsolidasi Relawan Alap-Alap Jokowi ini menjadi momentum penting dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2024, di mana para relawan akan mendengarkan arahan dan instruksi dari Presiden Joko Widodo, sebagai bagian dari upaya untuk menjaga dan memperkuat dukungan masyarakat untuk kepemimpinan beliau.

Pewarta : Pujiono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.