Bupati OKU Timur Hadiri Acara Penguatan Bumdes

  • Whatsapp
Bumdes
Istimewa

MARTAPURA, Beritategas.com.- Penguatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) bersama kegiatan pelaksanaan dan percepatan pembentukan DBM eks PNPM-MPD menjadi Bumdes bersama digelar di Aula Hotel Helena BK9, Selasa (24/5).

Acara tersebut dihadiri Bupati OKU timur yang diwakili Sekda OKU timur,
kepala Inspektorat OKU timur, Sekdin PMD OKU timur,beserta staf PMD OKU timur, tenaga ahli (ta pemberdayaan) Prov Sumsel, tenaga ahli (ta) OKJ timur.
camat Lokus 10 kecamatan (yang mewakili), pendamping desa dan pengurus pnpm-mpd 10.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya sekda OKU timur Jumadi mengharapkan peran kepala desa ikut serta memajukan dan memberi dorongan, support sehingga bumdes bersama bisa lebih maju.

“Karena aset pnpm akan menjadi bumdes bersama yang akan di miliki seluruh desa di kecamatan masing- masing,” ucapnya.

Diwaktu yang sama juga disampaikan oleh Tenaga Ahli (TA) Provinsi Sumsel kepada masyarakat dengan adanya bumdes bersama bisa membangun perekonomian masyarakat yang menjadi nasabah bumdes.

Dalam pengalihan aset yang dimiliki pnpm mandiri dialihkan menjadi milik bersama, milik masyarakat dan pengalihan kelembagaan diputuskan dalam musyawarah antar desa dengan peserta seluruh ketua bpd, kades, unsur kecamatan, pengelola dbm eks pnpm.

“Kegiatan usaha DBM harus menjadi kegiatan utama kegiatan usaha lainnya termasuk jasa keuangan lainnya harus dikelola secara terpisah,” tutupnya.

Pewarta : Liswan
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.