Ajari Sholat Sejak Dini, Agar Peserta Didik Tekun Beribadah

  • Whatsapp
Ajari Sholat

SRAGEN, Beritategas.com – Definisi peribahasa mengukir diatas batu, mengajari peserta didik tentang keagamaan sejak dini. Seperti halnya peserta didik dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 di Sekolah Dasar Negeri Sambirejo 2 yang dikepalai oleh T. Handayani ini, mengajari bacaan-bacaan Sholat dan menghafalkan hafalan surat-surat pendek. Kegiatan yang dilakukan di halaman SDN Sambirejo 2 yang beralamat di Dukuh Sambiroto, Desa Sambirejo, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Kamis (31/08/23).

Handayani selaku Kepala Sekolah menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini adalah kegiatan untuk membentuk mental ketaqwaan peserta didik sejak dini.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, pada pagi ini kita bisa melaksanakan kegiatan yang mulia ini. Peserta didik haruslah dipandu sejak dini untuk melaksanakan kegiatan yang mengajarkan ketaqwaan”, jelasnya.

Handayani juga menambahkan bahwa bilamana peserta didik dipandu dan diajari sejak dini, bagaikan mengukir diatas batu.

“Mungkin inilah definisi dari peribahasa mengukir diatas batu. Walau keras, namun bisa diarahkan dan dibentuk”, tambahnya.

Sedang tujuan kegiatan ini adalah tidak lain untuk meningkatkan ketaqwaan peserta didik kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kegiatan latihan bacaan-bacaan Sholat serta menghafal surat-surat pendek dan berjemur ini bertujuan agar peserta didik tekun dalam mengerjakan ibadah. Disamping itu pula agar peserta didik mendapat manfaat dari sinar matahari di pagi hari. Semoga dari kegiatan-kegiatan keagamaan ini, peserta didik senantiasa menjalankan ibadahnya dengan tekun dan rajin serta peserta didik memiliki karakter dan akhlak yang mulia”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.