Tugas Humas Polri sebagai Jembatan Penting untuk Menghubungkan Media dengan Polisi

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritategas.com – Fungsi dan Peranan Tugas Humas Polri adalah sebagai jembatan penting yang menghubungkan media dengan Polisi. Dalam ngobrol santai bersama Personil Bidhumas Polda Sumsel yang dihadiri Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto, Kasubbid PID AKBP Suparlan, SH, MSi, Bertempat ruang PID lantai III Bidhumas Polda Sumsel Jalan Jendral Sudirman Km. 4 Palembang, Selasa (14/05/24).

“Keberadaan Humas adalah sebagai penyampai informasi kepada Masyarakat melalui media massa. Dalam rangka memberikan pelayanan publik, Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui fungsi hubungan masyarakat, memerlukan standar/ prosedur pengolahan guna menjamin pelayanan informasi publik yang transparan dan akuntabel”, jelas Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid PID Bidhumas Polda Sumsel AKBP Suparlan, SH, MSi.

Bidang humas adalah merupakan Unsur Pelaksanaan staf khusus yang bertugas menyelenggarakan fungsi Kehumasan, melalui penyampaian berita/ informasi serta kerja sama dengan Media Massa dalam rangka pembekalan opini masyarakat yang positif bagi pelaksanaan tugas Polri.

Menjadi pengemban fungsi kehumasan di lingkungan Polri tidaklah ringan. Jadi perlu dan dibutuhkan personil-personil yang mempunyai wawasan luas dan skil mumpuni agar produk yang dihasilkan satuan bisa sampai ke masyarakat dan menjadi berita yang positif yang endingnya akan meningkatkan Kredibilitas Polri di mata masyarakat.

“Kepada seluruh personil Humas Polda Sumsel dan Polres Jajaran agar tetap semangat, tingkatkan profesionalisme kehumasan, jalin hubungan pertemanan dengan seluruh awak media di lingkungan masing-masing dan tetap bangga menjadi Jurnalistik Polri”, pungkasnya.

Pewarta : Sadiman
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.