Lima Nilai Pancasila yang Wajib Disampaikan ke Peserta Didik Sejak Dini

  • Whatsapp
Sejak Dini

SRAGEN, Beritategas.com – Anak-anak usia dini yang masih berada dalam usia emas akan sangat mudah menangkap dan mempraktekkan suatu hal. Oleh karena itu pada Jumat (25/08), Sertu Adi Babinsa Desa Girimargo Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan Binwanwil kepada Siswa SDN 03 Girimargo. Sebagaimana disampaikan kepada awak media pada Sabtu (26/08/23).

Dijelaskan oleh Babinsa Sertu Adi bahwa sebagai warga Indonesia, Pancasila merupakan dasar Negara Republik Indonesia yang harus tertanam betul dalam hati. Nilai-nilai luhur Pancasila menjadi pondasi dalam diri dan perlu ditanam sejak dini agar ketika anak itu dewasa memiliki karakter kebangsaaan dan tertanam dalam hati.

Bacaan Lainnya

“Untuk membangun potensi peserta didik yang unggul tentunya kita tidak bisa asal mendidik saja, apalagi jika kita ingin menciptakan peserta didik sebagai warga negara yang berakhlak mulia serta bertanggung jawab kepada negaranya, penting sekali bagi kita mengajarkan peserta didik tentang nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila”, jelasnya.

Lima (5) nilai Pancasila haruslah di jabarkan dan jelaskan kepada peserta didik sedari dini. Yang dimana kita ketahui bersama bahwa dari nilai-nilai Pancasila ini bertujuan membangun dan mensejahterakan Rakyat Indonesia.

“Pancasila sendiri memiliki 5 nilai yang pertama ada ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan dan keadilan. Yang dimana nilai-nilai tersebut merupakan nilai-nilai yang mempunyai satu tujuan, yaitu untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat dan negara Indonesia”, pungkasnya.

Pewarta : Sapto Haryono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.