Ratusan Anak Yatim, kaum Duafa dan Fakir Miskin Terima Santunan

  • Whatsapp
Santunan

PANGKALAN BALAI, Beritategas.com – Bupati Banyuasin H. Askolani Bersama Wabup H.Slamet Somosentono didampingi Plt Ketua TP-PKK Banyuasin Hj.Neny Slamet dan Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim memberikan santunan kepada ratusan anak yatim, kaum Dhuafa, dan Fakir miskin. Santunan itu diberikan dalam rangka memperingati 10 Muharram 1445 Hijriyah di Masjid Agung Al-Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Jumat (28/07/23).

Acara diawali dengan Pembacaan Surah Yasin dan Santunan yang diberikan merupakan kumpulan zakat infaq shodaqoh dari seluruh pegawai Pemkab Banyuasin serta BAZNAS Kabupaten Banyuasin yang berupa amplop.

Bacaan Lainnya

Bupati H.Askolani mengatakan, 10 Muharam menjadi hari istimewa bagi anak yatim atau orang jawa biasa menyebutnya dengan hari raya anak yatim, lanjutnya, terdapat banyak keistimewaan jika kita memberikan santunan kepada anak yatim, di Alquran juga telah dijelaskan setiap kita mengusap sehelai rambut anak yatim maka kita akan diangkat derajadnya.

Pada tanggal 10 Muharram 1445H Pemkab Banyuasin mengintruksikan serta mengajak semua masyarakat kabupaten Banyuasin mengumpulkan infaq zakat dan shodaqoh terbaiknya pada hari ini secara serentak hari ini di kabupaten Banyuasin. Untuk berbagi dengan anak yatim-piatu yang ada di wilayah kabupaten Banyuasin yang padi hari ini dipusatkan di masjid agung Al-Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, dan dilakukan juga di seluruh kecamatan, Kelurahan hingga Desa yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Pewarta : Sangkut/Makki
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.