Lakalantas Antara R2 dan R4, Satu Orang Meninggal Dunia

  • Whatsapp

BATURAJA, Beritategas.com – Pada hari ini Jumat (1/3) sekira pukul 10.30 WIB telah terjadi Laka Lantas antara pengendara Roda Dua /R2 ( sepeda motor) dengan Roda Empat/R4 ( Dump Truck) yang mengakibatkan pengendara roda 2 mengalami luka berat hingga meninggal dunia. Lokasi Kejadian di jalan lintas Baturaja Muara Dua Desa Penyandingan Kecamatan Sosoh Buay Rayap Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Identitas dan jenis kendaraan yang mengalami laka lantas yaitu Pengendara Motor Nama Aan ( Luka Berat / Meninggal Dunia ), Umur ± 37 Tahun, Pekerjaan Wiraswasta, alamat Desa Sundan Kecamatan Lengkiti kabupaten OKU, Kendaraan Ranmor R2 Merk Honda Beat, Nopol BG 5404 FD, Warna Merah dan Nama Maki ( Luka Ringan), Umur ± 35 Tahun, Pekerjaan Wiraswasta, alamat Desa Sundan Kecamatan Lengkiti kabupaten OKU, Kendaraan Ranmor R2 Merk Honda Supra X, Nopol BG 2558 QI, Warna Biru. Sedangkan Pengendara Mobil R4 Nama Panut Sasongko Bin Wagino, Umur ± 30 Tahun, Pekerjaan Sopir, alamat Desa Gunung Sugih Kecamatan sri Agung Dua Provinsi Bandar Lampung, Kendaraan Ranmor R4 Merk Dump Truk, Nopol BG 8176 UN, Warna Kuning dan rekannya nama Juliansyah Bin Sukimin ( Kenek Sopir) Umur ± 21 Tahun, Pekerjaan Buruh, alamat Desa Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel.

Bacaan Lainnya

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni melalui kasi humas AKP Ibnu Holdon membenarkan peristiwa tersebut.

Kronologis Kejadian, Panut Sasongko mengendarai mobil jenis Dump Truk dengan bermuatan barang pecah belah CV. Viktori Segitiga Emas milik Ko. Apau dengan arah tujuan Baturaja menuju arah Muara dua.

Sesampainya di tikungan tajam desa Penyandingan, Aan yang sedang beriringan dari arah muara dua hendak ke Baturaja yang sedang menyetep motor temannya Maki yang sedang mogok (rusak).

Kemudian saat Aan menyetep motor temannya, kaki Aan terpeleset sehingga jatuh ke kanan jalan, dan pada saat itu juga dari arah berlawanan ada kendaraan R4 milik Panut yang sedang melaju.

Peristiwa laka lantas tersebut tidak dapat terelakkan lagi sehingga Aan langsung masuk ke bawah kolong dan terlindas oleh mobil tersebut, atas kejadian tersebut korban mengalami luka berat dan meninggal dunia.

“Korban selanjutnya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Baturaja guna penanganan medis lebih lanjut,” kata AKP Ibnu Holdon. Sabtu (2/3).

Sembari menunggu Personel Laka Lantas Polres OKU, di lokasi kejadian dilakukan pengaturan lalu lintas dan pengamanan di Lokasi TKP.

Sekira jam 11.30 WIB pihak laka lantas Polres OKU tiba di TKP untuk mengamankan barang bukti serta mengamankan sopir serta kenek sopir untuk dimintai keterangan lebih lanjut ke unit laka lantas polres OKU.

“Tabrakan tersebut terjadi dikarenakan jalan lintas baturaja muara dua yang jalannya sangat menikung dan sewaktu papasan terpeleset sehingga laka lantas tersebut tidak dapat terelakkan lagi,” tutupnya.

Pewarta : Dina Ode
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.