Magelang Kota Lepas Peserta Program Balik Gratis Bersama Polri

  • Whatsapp
Pelepasan
Pelepasan Peserta Program Balik Gratis Bersama Polri

MAGELANG, Beritategas.com – Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. didampingi Pejabat Utama melepas peserta Balik Gratis Polri pada libur Idul Fitri 1444 H/2023 M ini. Mereka dilepas dari Terminal Tidar Kota Magelang, Rabu (26/04/23) sore.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda menyebutkan untuk pemberangkatan para pemudik yang balik ke Jakarta tersebut berjumlah 10 orang dari wilayah Kota Magelang. Mereka mengikuti Program Balik Gratis Polri untuk kembali bekerja di ibu kota.

“Saat sebagian warga mudik menggunakan fasilitas Program Mudik Gratis Bersama Polri, maka saat balik Polres Magelang Kota memfasilitasi dengan Program Balik Gratis Bersama Polri. Sore ini ada sepuluh orang yang kita fasilitasi, dan kita masih menampung bagi masyarakat yang ingin balik ke Jakarta,” ujar AKBP Yolanda.

Diungkapkan Yolanda program ini bertujuan agar para pemudik tidak menggunakan kendaraan pribadi masing-masing ke Jakarta. Mereka bisa menggunakan fasilitas kendaraan umum, bis-bis perusahaan, dan lainnya.

“Sehingga tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas ke Jakarta,” ungkapnya.

Salah satu peserta Program Balik Gratis Bersama Polri, Dela, mengatakan dirinya merasa senang dan terbantu dengan adanya program tersebut. Pasalnya dua harus kembali ke Jakarta untuk memulai kerja setelah libur Lebaran.

“Saya senang dan merasa terbantu program balik gratis ini. Sebelumnya sangat susah mendapatkan tiket untuk balik ke Jakarta,” ujar gadis asal Canguk, Kelurahan Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang itu.

Karyawan sebuah salon kecantikan ini mengungkapkan terimakasih kepada Kapolres Magelang Kota dan jajarannya yang telah membantunya bisa balik ke Jakarta melalui Program Balik Gratis Bersama Polri.

“Terimakasih Ibu Kapolres dan jajaran Polres Magelang Kota. Program ini sangat membantu kami para pemudik yang ingin balik bekerja ke Jakarta, tanpa kendaraan pribadi,” ucapnya sebelum naik ke bis.

Pada pukul 16.45 WIB, Kapolres Yolanda mengibaskan bendera start dan bus pun mulai bergerak menuju ke Jakarta. Seluruh yang hadir berharap perjalanan para pemudik yang balik tersebut lancar, aman dan selamat sampai tujuan.

Pewarta : Nur Malasari Ningsih
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.