Ketua TPKK Sri Handayani Desa Sidomulyo Pimpin Upacara Peringati Hari Ibu Kartini

  • Whatsapp

SEKAYU, Beritategas.com – Setiap tanggal 21 April akan selalu diperingati hari Pahlawan Ibu Kartini yang sangat familiar dengan bukunya “Habis Gelap Terbitlah Terang” dan merupakan seorang pahlawan sudah membawa kedudukan perempuan di Indonesia mempunyai hak yang sama dan mengangkat derajat perempuan terkhusus di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada Moment Hari Ibu Kartini Desa Sidomulyo melakukan kegiatan Upacara Bendera untuk memperingati hari Pahlawan tersebut dan Upacara Langsung dipimpin oleh Ketua TPKK Sri Handayani.

Bacaan Lainnya

Upacara berjalan dengan hikmat dan peserta upacara untuk perempuan menggunakan kebaya sebagai ciri khas Ibu Kartini dan yang laki – laki menggunakan baju Batik.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 21 April 2024 yang bertepatan pada Hari Kartini di Halaman Depan Kantor Desa Sidomulyo, memanfaatkan moment tersebut Ketua TPKK Ibu Sri Handayani menyampaikan beberapa pesan kepada peserta upacara yang seluruhnya perempuan.

Agar jangan pernah melupakan tugas sebagai seorang perempuan yaitu sebagai seorang ibu dan seorang istri walaupun sekarang sudah ada kesetaraan Gender dan emansipasi wanita.

Kegiatan Upacara Hari Kartini tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sido Mulyo Pak Suwito dan Ketua BPD Pak Tarmizi serta seluruh aparatur, Kelembagaan yang ada di Desa Sidomulyo.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, kita sebagai perempuan haruslah menghargai jasa pahlawan perempuan yaitu Ibu Kita Kartini. Karena dengan perjuangannya kita bisa mempunyai hak yang sama kedudukannya dengan laki – laki. Banyak contoh sekarang kepemimpinan sudah dipimpin perempuan dan sudah banyak contoh berbagai macam profesi sudah ada perempuan. Tapi harus ingat walaupun sudah ada kesetaraan gender dan emansipasi wanita jangan pernah melupakan tugas kita sebagai seorang ibu dan sebagai seorang istri karena itu kewajiban,” ungkap Sri Handayani selaku Ketua TPKK Desa Sidomulyo Minggu, (21/04/2024).

Kegiatan Upacara berjalan dengan tertib dan setelah selesai diakhiri dengan halal bihalal antara Kepala Desa beserta perangkat Desa Sidomulyo, BPD dan kelembagaan karena masih dalam suasana bulan Syawal serta masih moment Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Pewarta : Reki
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.