Keberkahan Idul Fitri Masjid Ar Rahman Wantulasi Buton Utara

  • Whatsapp
Keberkahan

BUTON UTARA, Beritategas.com – Suasana Hari Raya Idul Fitri 1444 H sangat terasa di Masjid Ar Rahman Desa Wantulasi Kecamatan Wakorut Kabupaten Buton Utara, Sabtu (22/4/2023).

Ratusan umat islam dari kalangan dewasa, anak- anak, tokoh adat, tokoh pemuda, kaum ibu, BPD serta pemerintah desa setempat hadir dalam hari keberkahan tersebut yang dimulai pukul 7.30 WIT. Banyaknya jamaah sehingga ada sebagian dengan ikhlas tetap melaksanakan shalat Id disamping masjid.

Kepala SMAN 1 Wakorumba Utara, Drs Anda Sahara bertindak sebagai khatib dengan tema “Menebar kebaikan untuk semua” dan Ld Bambang sebagai imam.

Dalam uraiannya khatib menyampaikan bahwa hari raya Idul Fitri merupakan keberkahan seluruh umat manusia yang telah menjalankan seluruh kegiatan ibadah dibulan ramadhan.

“Selain kita bertekad untuk memperbaiki hubungan kita dengan Allah SWT, pada moment kali ini kita selayaknya juga memperkokoh hubungan saudara, pertalian kerabat dengan interaksi – solidaritas sosial dalam bingkai persaudaraan tanpa batas dalam masyarakat. Hablum minan-naas dan Hablum minAllah harus selaras”, Ucap Kasek Humanis tersebut.

Harapan lainnya disampaikan pemuda Wakorut Ruslan Isra, S.Pd, semoga Idul Fitri hari ini menjadi keberkahan dengan suasana hikmat penuh kebersamaan dengan terus menebar kebaikan dan empati sosial pasca lebaran.

Pewarta : Jadusin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.