Gubernur Sumsel Agus Fatoni Hadiri Rapat Paripurna HUT Ogan Ilir Ke-20

  • Whatsapp

 

OGAN ILIR, Beritategas.com – PJ Gubernur Agus Fatoni. M.Si., menghadiri Rapat istimewa Paripurna HUT Ogan Ilir Ke-20. Yang di Laksanakan di Gedung paripurna DPRD kabupaten Ogan Ilir kompleks perkantoran Terpadu Tanjung Senai Indralaya, Minggu (7/1/2024).

Dalam kita sambutanya PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengatakan bahwa atas nama Masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ] Pemprov Sumsel] mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 20 Kabupaten Ogan Ilir dan semoga capaian yang sudah diraih, prestasi, penghargaan yang sudah didapat harus bisa dipertahankan dan juga harus ditingkatkan.

“Di HUT Ogan Ilir ke 20 ini kita jadikan sebagai bentuk wujud rasa syukur dan juga sebagai momentum untuk introspeksi diri untuk melakukan evaluasi apa yang sudah kita capai dan apa juga yang akan kita lakukan di masa yang akan datang.seperti masalah karhutla, stunting, pencegahan miskin ekstrim dan juga masalah banjir dan longsor di kala memasuki musim penghujan di tahun 2024 ini,” ungkapnya.

DPRD Ogan Ilir menggelar rapat Paripurna Istimewa masa sidang pertama dalam rangka hari ulang tahun [HUT] ke 20 Kabupaten Ogan Ilir dengan usungan tema ‘Dua Dekade Ogan Ilir, Berkolaborasi Semakin Maju’ berlangsung di gedung Paripurna DPRD OI, Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Indralaya, Minggu 7 Januari 2024.Untuk stunting, sebut PJ Gubernur, kita harus berkerja sama berkolaborasi untuk mencegah dan mengatasi stunting-stunting sangat berbahaya bukan hanya bisa menghambat pertumbuhan fisik bayi, psikis dan juga pertumbuhan otak bayi.

Oleh karena itu, kita harus memastikan makan untuk balita Stunting benar-benar dimakan oleh bayinya bukan orang tuanya atau keluarganya.

“Kita harus bisa menjadi orang tua asuh agar stunting bisa kita tuntaskan dari sumatra selatan. Kalau stunting bisa diatasi bersama-sama kita bisa mewujudkan kualitas sember daya manusia yang unggul di Indonesia,” kata dia.

Dirinya juga berpesan kepada calon-calon pengantin, kepada gadis-gadis, generasi muda yang akan menikah tolong perhatikan gizinya, agar kelak kalau sudah menikah nanti bisa melahirkan bayi-bayi yang sehat.

DPRD Ogan Ilir menggelar rapat Paripurna Istimewa masa sidang pertama dalam rangka hari ulang tahun [HUT] ke 20 Kabupaten Ogan Ilir dengan usungan tema ‘Dua Dekade Ogan Ilir, Berkolaborasi Semakin Maju’ berlangsung di gedung Paripurna DPRD OI, Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Indralaya, Minggu 7 Januari 2024.Selain infrastruktur pembangunan, gerakan mandiri pangan juga harus kita tingkatkan dengan cara memanfaatkan lahan pertanian dan juga halaman pekarangan rumah dengan cara menanam kebutuhan pokok.

“Kita jangan membuang-buang makanan, memakan makanan yang hanya diperlukan saja. Kalau semua keluarga mempunyai penghasilan yang cukup maka dapat menyekolahkan anak-anaknya, anaknya bisa mempunyai pekerjaan,bbisa menghasilkan penghasilan yang cukup ini semua bisa memutuskan mata rantai kemiskinan,” imbaunya.

Memasuki tahun 2024 ini, kita memasuki tahapan pemilu, mari kita bersama-sama menjaga iklim kondusif, yaman dan damai. Agar pelaksanaan pilkada pemilu bisa berlangsung dengan lancar. “Mulai iklim kondusif ini dari rumah kita sendiri, lingkungan keluarga, masyarakat, lingkungan perguruan tinggi dan juga perkantoran,” ucapnya.

“Dengan demikian, kita sudah bersama-sama menjadikan provinsi Sumatera Selatan sebagai zero konflik, daerah yang aman damai dan toleran. Bukan hanya sejahtera, maju tetapi juga aman damai dan kondusif,” tutupnya.

Pewarta : Junaidi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.