Bupati Hj. Masnah Busyro, SE Kukuhkan Desa Air Merah Pemekaran Desa Sungai Gelam

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Bermula dari hasrat dan keinginan masyarakat Desa Sungai Gelam, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi untuk mandiri dan tidak jauh-jauh lagi dalam mengurus masalah atau urusan yang berhubungan dengan pemerintahan desa. Mereka pun mengajukan usul kepada Kepala Desa Sungai Gelam, Datuk Hasanuddin, yang selanjutnya dimusyawarahkan dan diteruskan kepada Bupati Muaro Jambi dan Instansi terkait.

Setelah mengalami berbagai proses dan pematangan, akhirnya pengajuan tersebut disetujui Bupati yang selanjutnya diteruskan kepada Gubernur Jambi.

Akhirnya keinginan dan hasrat masyarakat Desa Sungai Gelam pun terwujud. Rabu (17/2/2021) bertempat di lokasi desa yang baru dimekarkan dari Desa Sungai Gelam yaitu Desa Air Merah itu diresmikan dan dikukuhkan oleh Bupati Muaro Jambi, Hj.Masnah Busyro, SE.

Dalam kata sambutannya, Bupati Muaro Jambi mengatakan, momentum ini harus disertai dengan kesadaran, tujuan dari pembentukan atau pemekaran desa yaitu mengoptimalkan serta mempercepat pelayanan masyarakat ditingkat desa.

“Desa Air Merah diharapkan kelak di masa mendatang jangan lagi kembali ke desa induk,harus mandiri dan mengoptimalkan diri dan menjadi desa yang definitif. Hal itu, sudah saya sampaikan kepada Datuk,” terang Bupati Masnah.

Sambungnya, kewajiban saya hanya sampai tahun 2022 untuk melaksanakan program kabupaten dan pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Harapan saya, Desa Air Merah dapat menjadi desa definitif.

Asshisuddin kemudian dikukuhkan atau dilantik Bupati Masnah menjadi Pjs Kepala Desa Air Merah. Untuk diketahui, Asshisuddin sebelumnya berdinas di Kantor Kecamatan Sungai Gelam.

Sedangkan sambutan masyarakat atas dikukuhkannya Desa Air Merah tampak semangat dan baik.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan