OKU Laksanakan Aksi Penyemprotan Desinfektan Serentak

  • Whatsapp
Apel persiapan aksi penyemprotan Desinfektan Serentak di tribun Taman Kota Baturaja

BATURAJA, – (Beritategas) – PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Bersama Forkopimda OKU memimpin Pelaksanaan Aksi Penyemprotan Desinfektan Secara Serentak di Tempat Fasilitas Umum Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), di Tribun Taman Kota Baturaja. Jumat (16/7/2021).

Penyebaran Covid-19 sudah menjadi masalah dunia internasional, termasuk di Indonesia, hal ini juga dirasakan oleh masyarakat Kabupaten OKU.

Bacaan Lainnya

Untuk mengatasi hal tersebut, berbagai upaya penanganan dan pencegahan sudah dilakukan oleh Pemkab OKU melalui Tim Satgas Covid-19 Kabupaten OKU dan salah satunya dengan melakukan aksi penyemprotan desinfektan secara serentak, hal tersebut disampaikan Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., di Tribun Taman Kota Baturaja pagi tadi.

Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., menyampaikan pada pagi ini Pemkab OKU bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten OKU melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19, penyemprotan ini dilakukan secara serentak di Kabupaten OKU dan Kecamatan-Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU termasuk juga Kantor Pemerintah, Kantor BUMN/BUMD, Masjid-Masjid yang ada di Kabupaten OKU.

“Diharapkan juga masyarakat bisa bekerja sama dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi dan mengindahkan peraturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah, penyemprotan desinfektan secara serentak ini dilakukan juga dalam rangka persiapan pelaksanaan Idul Adha 1442 Hijriyah,” ujarnya.

Untuk memudahkan dalam pelaksanaan, Satuan Gugus Tugas Covid-19 dibagi menjadi 2 tim. Tim 1 melaksanakan penyemprotan di wilayah Taman Kota-Simpang Ramayana-Rumah Kabupaten-Pasar Atas-Simpang Bambu Kuning-Pasar Tempel-Stasiun Kereta Api-Pertokoan dan Perkantoran dan fasilitas umum lainnya-Simpang Sukajadi, sedangkan Tim 2 mulai dari Taman Kota-Hotel Baturaja- Kantor Lurah Kemalaraja-Pasar Baru-Simpang 4 Sentosa-Sukaraya-Air Paoh dan selebihnya melaksanakan penyemprotan di Kantor OPD serta Kecamatan masing-masing yang ada di Kabupaten OKU.

Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., didampingi Wakil Ketua DPRD OKU, Kapolres, Dandim 0403 OKU, Kajari OKU, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Satgas Covid-19, Dinkes, dan BPBD, serta jajaran terkait mengatakan penyemprotan desinfektan secara serentak ini bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir dampak yang ditimbulkan Covid-19 yang semakin meningkat di Kabupaten OKU.

“Menjelang Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah sehingga diharapkan tidak ada warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini,” katanya.

Lebih lanjut, Edward Candra mengatakan sesuai arahan Gubernur Sumsel, Covid-19 ini merupakan masalah kita bersama untuk itu peran serta TNI, Polri, Pemda, dan seluruh warga masyarakat dapat melakukan tindakan dan pencegahan yang ditimbulkan oleh Covid-19.

“Di samping itu juga mengenai acara atau kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa/kerumunan agar dapat ditunda terlebih dahulu sesuai Maklumat Kapolri dan Instruksi Menteri Dalam Negeri, hal ini dimaksudkan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Reporter : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.