Mantap, BKKBN Jambi Raih 3 Penghargaan Nasional Sekaligus

  • Whatsapp
Penghargaan

JAMBI, Beritategas.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi kembali menorehkan apresiasi terbaik di tingkat nasional dalam momentum Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia tahun 2023 dengan tema “Kolaborasi Pelayanan KB Nusantara dalam Percepatan Penurunan Stunting di gelar di lapangan Rajawali, Kota Cimahi, Jawa Barat Senin minggu lalu.

Dari capaian prestasi yang di peroleh ini menurut Ketua Kelompok Kerja KBKR Eva Regina Gurning, S.Sos.,MM kepada Beritategas.com merupakan hasil kerja keras bersama, Senin (30/10/2023)

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut ditayangkan langsung secara live di official youtube BKKBN RI, dan dihadiri langsung Kepala BKKBN, Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dan Seluruh Kepala Perwakilan BKKBN seluruh Indonesia.

Adapun tiga pernghargaan yang berhasil diraih BKKBN Jambi, yaitu pertama, juara satu dalam capaian pelayanan kontrasepsi Metote Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dengan presentase tertinggi berdasarkan SIGA (Sistem Informasi Keluarga).

Penghargaan kedua, Jambi berada pada posisi ke dua,”Apresiasi untuk 10 Provinsi dengan capaian presentase tertinggi sampai dengan batas akhir waktu pekan pelayanan KB”.

Kemudian penghargaan ketiga, juara dua “Fasilitas Kesehatan TNI AD dengan Pelayanan Kontrasepsi Terbanyak Poskes 02.10.13 Kuala Tungkal/Tanjab di Kabupaten Tanjab Barat”.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN, Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) pada Kepala Perwakilan BKKBN Jambi, Drs. Putut Riyatno, M.Kes.

Drs. Putut Riyatno, M.Kes menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh Pegawai BKKBN Provinsi Jambi, PKB/PLKB se-Provinsi Jambi. Seluruh Bidan dan Dokter di Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi serta para stakeholder yang sudah membantu dalam pelayanan KB dalam rangka Hari Kontrasespi Sedunia tahun 2023.

“Kita bersyukur bahwa Jambi mendapatkan apresiaasi dari BKKBN Pusat terkait dengan Capaian KB MKJP Tertinggi dan Capaian Peserta KB terbanyak kedua secara nasional dalam rangka Hari Kontrasepsi sedunia tahun 2023,” ujarnya.

”Penghargaan yang diperoleh BKKBN Jambi berkat adanya upaya, dukungan, kekompakan serta target yang jelas kepada para mitra dan para tenaga lini lapangan”. tuturnya.

Total target pelayanan KB dalam rangka Pekan Pelayanan KB Hari Kontrasepsi Sedunia 2023 yang dimulai tanggal 26 September – 4 Oktober 2023 adalah sebanyak 13.842 akseptor, papar Eva.

Alhamdulillah capaian Jambi sebesar 24.287 akseptor (176,46 %). Dengan rincian peserta suntik 12.738 akseptor, pil 5.259 akseptor, kondom 752 akseptor, Implant 4.919 akseptor, IUD 495 akseptor dan MOW 128 akseptor.

“Atas nama BKKBN Jambi, Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga di momentum- momentum berikutnya terus menoreh keberhasilan. Kerjasama antara BKKBN Jambi, TNI, Bidan, elemen masyarakat, dan juga para kader selalu haarmonis”. ujarnya.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.