BKKBN Jambi Kukuhkan Kapolda Jambi Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting

  • Whatsapp
Stunting
Selesai penandatanganan dilanjutkan makan siang bersama dan peninjauan pelayanan KB oleh Kapolda Jambi beserta rombongan dan dilanjutkan pemberian sembako

JAMBI, Beritategas.com – Kapolda Jambi Irjen.Pol.Drs.Rusdi Hartono,M.Si., didaulat sebagai Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) pada acara gebyar pendampingan keluarga beresiko stunting BKKBN Jambi dan Baktikes Polri penanganan stunting, di RS Bhayangkara, Kamis (08/06/2023).

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Dr.Munawar Ibrahim memasang langsung selempang BAAS pada Kapolda Irjen.Pol.Drs.Rusdi Hartono,M.Si.

Bacaan Lainnya

Program Bapak Asuh Anak Stunting adalah gerakan gotong royong seluruh elemen bangsa dalam mempercepat penurunan stunting yang menyasar langsung pada balita stunting dan keluarga beresiko stunting.

Kapolda mengajak jajarannya baik Kapolres, Kapolsek untuk turut berpartisipasi mensukseskan penurunan stunting di Provinsi Jambi.

“Partisipasi bapak asuh ini diharapkan menjadi bagian dalam menurunkan stunting, kami siap dan berkomitmen mendukung program BKKBN di Provinsi Jambi,” ujar Kapolda.

Sebelum pengukuhan Kapolda Jambi sebagai BAAS dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi dan Polda Jambi. Perjanjian Kerjasama ini sebagai bukti keseriusan Polda Jambi berkolaborasi dalam program Bangga Kencana.

Pengukuhan dihadiri Wakapolda, Irwasda, Kabiddokkes, Dansat Brimob, Karumkit Bhayangkara Jambi, Ketua Pokja IV TP PKK Provinsi Jambi, Satgas Stunting Provinsi Jambi, Sekretaris serta pejabat dilingkungan BKKBN Provinsi Jambi.

Kepala BKKBN Provinsi Jambi Dr.Munawar Ibrahim,S.Kp.,MPH menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran dan dukungan Kapolda Jambi dan jajarannya, aksi nyata ini dapat memberikan kontribusi pada penurunan angka stunting di Provinsi Jambi.

“Target Prevalensi stunting pada tahun 2024 sebesar 12% diharapkan tembus satu digit, dimana pada tahun 2022 kondisi stunting di Provinsi Jambi menurun 4,4% atau jadi 18%,”tutur Munawar Ibrahim.

Kegiatan ini merupakan aksi kovergensi aksi gerak bersama serta terpadu baik Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Polda Jambi serta penggerak di tingkat kabupaten/kota.

Pewarta : A. Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.