Kolaborasi PT Hindoli Cargill Indonesia dan Yayasan Care Peduli Berkomitmen Bangun Desa Melalui Peningkatan Ekonomi

  • Whatsapp

TUNGKAL JAYA, Beritategas.com – Yayasan CARE Peduli (YCP) dan PT. Cargill Indonesia menegaskan komitmen pembangunan untuk mencetak generasi yang berkualitas untuk mengembangkan usaha perempuan di desa dengan menyelenggarakan sosialisasi program pemberdayaan perempuan pada komunitas perkebunan kelapa sawit dan identifikasi awal perkembangan usaha perempuan di Desa, Tungkal jaya Musi Banyuasin, Selasa( 23/01/2024).

Desa Suka Damai menjadi desa Ke empat yang menjadi salah satu sasaran program yang menempatkan fokus pada pemberdayaan perempuan dari 13 Desa di 3 Kecamatan yaitu: Sungai Lilin, Keluang dan Tungkal Jaya.

Bacaan Lainnya

Selayang Pandang tentang Yayasan Care Perduli di sampaikan oleh Rasyid Rasiki selaku Project Manager and livelihood Technical Lead dalam wawancara eksklusif dengan awak media hari ini.

“CARE telah berkiprah di Indonesia sejak tahun 1967, dimulai dengan kegiatan distribusi pangan dan pemberian makanan tambahan. Kegiatan CARE meluas hingga mencakup air bersih dan sanitasi, pemberdayaan masyarakat, lingkungan hidup, perubahan iklim, bantuan tanggap bencana, hingga pemberdayaan perempuan dan pemuda, Seiring dengan waktu, pada tahun 2018 CARE International di Indonesia berubah menjadi Yayasan CARE Peduli, atau lebih dikenal dengan CARE Indonesia. Program CARE Indonesia difokuskan pada dua bidang, yaitu Manajemen Risiko Bencana serta Keadilan Gender & Inklusi Sosial,” jelasnya.

Acara ini dihadiri oleh Staff Kecamatan Musaini, SP dari Kasi Pemerintahan,CSR Manager PT Hindoli, Kapolsek Tungkal Jaya dan seluruh aparatur pemerintahan Desa Suka Damai dan Masyarakat yang sempat hadir dalam acara sosialisasi ini.

Bicara tantangan dan Kendala ketika membangun masyarakat dengan tujuan meningkatkan Peluang Ekonomi di ceritakan oleh Rasyid Rasiki.

“Sebenarnya di setiap desa kelompok masyarakatnya itu mempunyai kekuatan, cuma kekuatan itu bagaimana kita mengelola dan bisa produktif dengan memanfaatkan potensi lokal yang ada di setiap desa masing-masing menjadi potensi ekonomi dimana bisa berkembang menjadi sumber pendapatan, contohnya nanti ada KUEP, usaha produktif seperti pemanfaatan lidi sawit yang ada di Desa Dawas dan contoh lainnya,” ungkapnya.

Ditambahkannya,”Semoga Desa Suka Damai bisa menjadi lebih maju lagi seperti desa – desa lainnya yang sudah tersentuh dengan Yayasan Care Peduli,” tutupnya.

Pewarta : Riatama
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.