Keren ! Baru Beberapa Hari Sertijab, Kapolres Sragen Terima Tugas Penting

  • Whatsapp
Tugas
AKBP Jamal Alam, Kapolres Sragen saat melakukan pantauan dan pengamanan di ring 2 saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kecamatan Kalijambe/doc. Beritategas.com

SRAGEN, Beritategas.com – Kapolres Sragen yang baru AKBP Jamal Alam, kerahkan ratusan personil pada Minggu (23/07/23) guna pengamanan saat kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bertempat di Jalan Raya Solo – Purwodadi tepatnya di Dukuh Karang Asem, Desa Banaran, Kecamatan, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen. Sebagaimana disampaikan kepada awak media pad Senin (24/07/23).

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah, Kapolda Jawa Tengah, Pangdam IV Diponegoro dan Pejabat terkait saat kunjungan kerja.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo sudah terencana matang beberapa hari yang lalu. Dan tujuannya untuk pengecekan jalan yang rusak.

“Kedatangan Presiden Jokowi di Sragen itu sendiri telah terjadwal meninjau 4 empat lokasi jalur jalan, yakni di Jalan Solo – Geyer (Jalan Provinsi) sepanjang 5 Km, Jalan Purwodadi Geyer (Jalan Nasional) sepanjang 400 m, Jalan Lingkar Utara Barat (Jalan Nasional) sepanjang 1,5 Km dan Jalan Lingkar utara Timur Sragen (Jalan Nasional) sepanjang 1,6 Km. Pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Sragen sudah terencana secara matang sejak beberapa hari lalu, pada lokasi ring 2, bersama-sama dengan para personel pengamanan dari TNI Kodim 0725 Sragen”, jelasnya.

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam Sendiri melibatkan sebanyak 200 personel yang tersebar di 40 titik pengamanan jalur lintasan perjalanan rombongan Presiden Joko Widodo. Penempatan personel sendiri saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo tepatnya pada ring 2 dan jalur jalan raya Solo – Sragen.

“Pengamanan jalur kunjungan kerja Presiden Joko Widodo sudah kita rencanakan sejak dua hari terakhir ini, dengan melibatkan sebanyak 200 personel pengamanan Polri, masih ditambah dengan pengamanan personel TNI oleh Dandim 0725, serta instansi terkait”, tambahnya, Minggu (23/07/23).

Pengamanan kunjungan kerja Jokowi dimulai dengan pemberian arahan kepada seluruh personel TNI dan Polri oleh dua pucuk pimpinan TNI-Polri di Sragen yakni Dandim 0725 Sragen dan Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam, bertempat di halaman Kecamatan Kalijambe Sragen mulai pukul 06.30 WIB.

“Hingga acara kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Sragen usai, pengamanan yang diselenggarakan oleh Kapolres Sragen bersinergi dengan personil TNI Kodim 0725 Sragen, berlangsung dengan lancar. Rombongan Presiden Joko Widodo meninggalkan lokasi peninjauan jalan yang rusak, khususnya di wilayah Kalijambe Sragen berlangsung kondusif”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.