Festival Seni Dan Budaya Tingkat SMK Resmi Dibuka

  • Whatsapp
Festival

BATURAJA, Beritategas.com – Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menjadi tuan rumah Festival Seni dan Budaya (FSB) tingkat Pelajar SMK se Sumatera Selatan Tahun 2023. Sebanyak 17 kab/kota.

Peserta yang ikut dalam Pestival seni dan Budaya ini terdiri dari guru pendamping dan siswa SMK se Sumatera Selatan akan bertanding di Bumi Sebimbing sekundang yang di mulai dari tanggal 23 hingga 25 Juni 2023.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh PJ Bupati OKU yang di wakili Sekda Darmawan Irianto, Jumat (23/6/2023) di Taman Kota Ahmad Yani Baturaja.

“Mewakili Pj Bupati, kegiatan festival seni dan budaya (FSB) SMK se Sumsel resmi saya buka. Selamat berkompetisi dan selamat datang di Bumi Sebimbing sekundang Kabupaten OKU,” ucapnya.

Sekda berharap melalui gelaran FSB ini nantinya dapat meningkatkan kreatifitas.

“Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan salah satu komponen penting dalam pembelajaran siswa. Termasuk mencintai seni budaya sendiri dan menggali talenta peserta didik,” lanjut Darmawan.

H.Sutoko Plh kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel menjelaskan,”Ada bermacam perlombaan yaitu lomba drumband, lomba tari tradisional, fashion show pakaian adat, karnaval budaya,” ucapnya.

Sementara, ketua pelaksana kegiatan yang juga merupakan ketua MKKS SMK Kabupaten OKU dan OKUS, Berkat Hanafi mengatakan, pihaknya optimis kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

“Yang jelas selaku panitia dan tuan rumah, target utama kami adalah mensukseskan penyelenggaraan. Itu dulu yang utama. Kami mengajak pada masyarakat OKU jangan lewatkan kesempatan ini karna momen ini belum tentu, 17 tahun yang akan datang jadi tuan rumah lagi,” katanya.

Pewarta : Rudi hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.