Diduga Depresi, Seorang Warga Desa Berlian Jaya Muba Mencoba Bunuh Diri

  • Whatsapp

SEKAYU, Beritategas.com – Berkat kerja keras Aiptu Rendi Suharta Bhabinkamtibmas Polsek Tungkal Jaya bersama Kepala Desa Berlian Jaya, Kardono pada Selasa (20/06/2023) sekira pukul 11:00 WIB berhasil membujuk inisial K (37) warga Desa Berlian Jaya Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan yang berusaha hendak bunuh diri.

Alhasil, berkat kerja keras Bhabinkamtibmas Polsek Tungkal Jaya dan Kades Berlian Jaya, warga yang hendak bunuh diri berhasil dibujuk dan mau diajak pulang ke rumahnya.

Bacaan Lainnya

Untuk membujuk korban yang hendak bunuh diri ini tergolong sulit, untuk dibujuk diajak pulang kerumahnya karena setiap orang yang datang selalu di ancam (diserang] dengan menggunakan sebilah parang yang dipegangnya.

Supriatin (30) yang merupakan istri korban menjelaskan; pagi itu sekira pukul 09:00 WIB Selasa (20/06/2023), sepulang dari mennyadap [motong] karet melihat korban (suaminya).

“Saat didapati memotong tangannya sendiri dengan menggunakan sebilah parang dan korban lantas berlari kebelakang rumah,” ujar.

Tambah Supartin, Korban ditemukan sekira 300 meter dari rumahnya [rumah korban] dengan kondisi tangan sebelah kiri batas pergelangan tangan nyaris putus dan sebilah parang masih dalam genggaman tangan kanannya.

“korban pun memberi ancaman dan melarang siapapun yang hendak mendekat,” ujar Supriatin.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Siswandi,S.IK.,SH.,MH melalui Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Nirwan Haryadi,SH ketika dikonfirmasi media pada Jumat (23/06/2024), membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Iya benar Pak, begitu kami mendapatkan informasi adanya kejadian percobaan bunuh diri saya langsung perintahkan Bhabinkamtibmas agar berkoordinasi dengan Kades setempat untuk langsung menuju ketempat kejadian (TKP).

“Alhamdulillah, akhirnya korban berhasil kita tenangkan dan kita bujuk untuk diajak pulang kerumahnya dan saat itu juga korban langsung kami bawa ke Puskesmas Peninggalan untuk mendapatkan perawatan medis atau pengobatan,” terangnya.

Ditambahkannya, menurut informasi dari Istri korban bahwa suaminya diduga Depresi dan sudah dua kali ingin mencoba bunuh diri,” pungkas Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Nirwan Haryadi.

Pewarta: Reki
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.