BKKBN Jambi dan PGRI Jalin Kerja Sama Sukseskan Program Bangga Kencana

  • Whatsapp
Kerjasaman
Penandatangan kerjasama

JAMBI, Beritategas.com – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Jambi jalin kerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jambi guna pengembangan dan pelaksanaan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana. Perjanjian Kerjasama tersebut tertuang dalam naskah perjanjian nomor 101/HK.03.01/J.3/2022 dan nomor 110/UM/PGRI-JBI/XXII/2022. Dan ditandatangani oleh kedua pihak pada Senin (12/12-2022), lalu, di sebuah hotel di Kota Jambi.

“Iya kami BKKBN Jambi – PGRI Jambi telah melakukan penandatangan perjanjian Kerjasama. Dengan tujuan untuk memanfaatkan kemampuan sumber daya yang dimiliki oleh kedua belah pihak secara maksimal dan sebaik baiknya,” kata Kepala Perwakilan BKKBN Jambi, DR. Munawar, SKp.MPH.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, kerjasama itu juga dimaksudkan agar kedua belah pihak lebih berhasil dalam pelaksanaan program antara kedua belah pihak, khususnya dalam meningkatkan dan mengembangkan Program Bangga Kencana dalam mencerdaskan putra-putri bangsa.

Lebih lanjut Munawar Ibrahim mengatakan, maksud Perjanjian Kerjasama ini adalah sebagai pedoman bagi BKKBN Jambi dan PGRI dalam rangka pelaksanaan Program Bangga Kencana.

Tujuan Perjanjian Kerjasama ini adalah untuk percepatan pembangunan di Bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dengan mensinergikan kegiatan-kegiatan PGRI Provinsi Jambi antara lain, Workshop Lingkar Belajar Guru (LBG), Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI yang diperingati setiap tanggal 25 November serta program strategis lainnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua PGRI Jambi, Drs. H. Lukman, M.Pd mengatakan kerjasama yang dijalin bersama BKKBN Jambi nantinya kepada guru dapat dilakukan Advokasi, Komunikasi Informasi, dan Edukasi (KIE) tentang Program Bangga Kencana.

Kemudian pemberian Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi, termasuk Pendampingan terhadap Pasangan Usia Subur (PUS) dalam pemenuhan kebutuhan ber-KB melalui Pelayanan KB berbagai momentum (Hari Keluarga Nasional, Hari Kontrasepsi Sedunia, Hari Guru Nasional, HUT PGRI, dan/atau momentum lainnya) setiap tahun.

Pemberdayaan anggota PGRI Se-Provinsi Jambi untuk melakukan sosialisasi tentang ketahanan keluarga. Karena Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Jambi merupakan tempat berkumpulnya guru dan tenaga kependidikan untuk senantiasa bekerja sama dalam mencerdaskan putra-putri bangsa.

“Dengan upaya yang guru-guru lakukan diharapkan mampu menekan pernikahan dini di kalangan pelajar, sehingga perceraian di usia dini bisa dicegah,” kata Lukman.

Munawar menjelaskan, penandatanganan kerjasama itu dilakukan oleh masing masing pihak, dari PGRI Jambi dihadiri Drs. H. Lukman, M.Pd

“Saya berharap kerjasama ini dapat berjalan lancar dan dapat saling menguntungkan kedua belah pihak,” ungkap Munawar.

Turut hadir dalam kegiatan itu, sekretaris dan koordinator bidang di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Kabiro Umum dan Humas BKKBN Pusat, Ketua Kontrasepsi Mantap Pusat dan cabang Jambi dan pihak PGRI Jambi. Perjanjian yang memuat 9 pasal, Para Pihak sepakat melakukan monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan Perjanjian Kerjasama tersebut secara berkala minimal 1 (satu) kali dalam setahun.

Pewarta : Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.