Upacara Bendera Sebagai Prasarana Mendidik Jiwa Kedisiplinan Sejak Dini

  • Whatsapp
Upacara

SRAGEN, Beritategas.com – Upacara Bendera Madrasyah Ibtidaiyah Muhammadiyah Jabung dilaksanakan sebagai pembuka Minggu ke-2 di bulan Agustus 2023. Suroto, S.Ag selaku pembina upacara dan dilaksanakan di lapangan upacara Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Desa Jabung, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Senin (07/08/23).

Suroto, S.Ag selaku pembina upacara menjelaskan bahwa kegiatan Upacara Bendera ini sebagai prasarana mendidik jiwa kedisiplinan.

Bacaan Lainnya

“Kami mengadakan kegiatan Upacara Bendera ini disamping guna memupuk jiwa Nasionalisme sejak dini, juga guna untuk mendidik jiwa kedisiplinan peserta didik sejak dini”, jelasnya.

Ditambahkan juga oleh Suroto, S.Ag, kegiatan Upacara Bendera ini sebagai bahan evaluasi kesiapan peserta didik dalam merespon instruksi dari Kepala Sekolah dan Guru bilamana ditunjunjuk sebagai petugas Upacara Bendera.

“Ini juga sebagai bahan evaluasi kepada peserta didik dalam kesiapannya bilamana ditunjuk sebagai petugas Upacara Bendera secara mendadak oleh Kepala Sekolah maupun Guru. Diharapkan dari peserta didik mulai kelas 4 sampai dengan kelas 6 selalu siap dan sigap dalam menerima instruksi dari Kepala Sekolah dan Guru”, tambahnya.

Dalam amanahnya, peserta didik mulai dari kelas 3 sampai dengan kelas 6 diharapkan terus mengikuti shalat dhuha berjamaah setiap jam istirahat pertama.

“Diharapkan juga untuk peserta didik khususnya kelas 3 sampai dengan kelas 6 untuk selalu mengikuti kegiatan shalat dhuha pada jam istirahat pertama. Disamping untuk mengefreskan fikiran, juga sebagai permohonan agar dilancarkan dalam mencari ilmu serta agar diberi ilmu yang bermanfaat”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.