Terkait Penggusuran, Ratusan Pedagang kaki 5 Pasar 16 Ilir Palembang Suarakan Aspirasi

  • Whatsapp
Pedagang

PALEMBANG, Beritategas.com – Ratusan Pedagang kaki 5 Pasar 16 Palembang suarakan aspirasi menuntut keadilan terkait penggusuran yang rencananya akan di Pagar Seng oleh pihak PT. Bima Citra Reality pada Senin dini hari (3/7/2023) pukul.02:00 WIB.

Para pedagang tersebut menolak untuk di pagar seng, mereka tetap mau jualan di Pasar 16 ilir Palembang untuk mencari sesuap nasi bukan untuk mencari kekayaan.

Bacaan Lainnya

Samsul ketua Pedagang Pasar 16 Ilir mengatakan, Ngantuk pasti tapi
menyerah jangan. Ingat ketika kita lelah, ketika kita menyerah, ada anak kita ada orang tua kita yang bergantung harapan.

“kita membela diri kita untuk makan, kita jangan di usir. kalian tau di dunia ini hanya Indonesia yang berhasil mengusir penjajah. Negara lain belom ada kita ini bangsa bangsa perjuang kita tidak bisa menerima penjajah ini. Oleh
Karna itu teman-teman yang kalian
lakukan itu salbillilah. Allah ridho sama kalian kalian menghindari dari kriminal, kalian menghindari perbuatan dosa, kalian mencari rezeki yang halal.
Capek iya, lelah iya, ngatuk iya
menyerah tidak merdeka,” tuturnya.

Hadir pada kesempatan itu anggota DPRD kota Palembang dari komisi 2, Muhammad Alfani. Dia memberikan arahan kepada para pedagang bahwa besok ada rapat di DPRD kota pada pukul 14:00 WIB. Perwakilan pedagang harus hadir yang dibicarakan disitu, biar kita cari solusi sama-sama.

“Pasar 16 ilir kalau ku lihat ke adaannya memang harus segera dibenari (perbaki), tapi harus ada solusinya. Jangan sampai main gusur tanpa solusi. Jadi besok kita cari solusi jam 2 bersama kak Carma dan kawan kawan,” ungkapnya.

Pewarta : Siswadi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.