SMA Negeri 4 Semarang Lakukan Hal Ini Di Awal Tahun Pelajaran 2023/2024

  • Whatsapp
SMA

SEMARANG, Beritategas.com – SMA Negeri 4 Semarang gelar upacara bendera pada hari Senin (17/07/23) di awal Tahun Pelajaran Baru 2023/2024. Upacara dilaksanakan di lapangan sekolah SMA Negeri 4 Semarang jalan Karangrejo Raya 12 A, Srondol Wetan Banyumanik, Kota Semarang. Sebagaimana disampaikan kepada awak media pada Selasa (18/07/23).

Wiwin Sri Winarni sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Semarang menjelaskan bahwa upacara diikuti seluruh peserta didik serta seluruh guru. Serta mengucapkan selamat datang bagi peserta didik baru.

Bacaan Lainnya

“Upacara bendera diikuti seluruh peserta didik, mulai dari kelas X, XI dan XII sebanyak 1.118 siswa serta seluruh guru SMA Negeri 4 Semarang. Di hari pertama Tahun Pelajaran Baru 2023/2024, kami mengucapkan semoga sukses dan selamat datang bagi Peserta Didik Baru kelas X di SMA Negeri 4 Semarang”, jelasnya.

Wiwin Sri Winarni menambahkan bahwa banyak sekali yang menginginkan bersekolah di SMA Negeri 4 Semarang. Dari 1,200 pendaftar, hanya beberapa peserta didik saja yang diterima.

“Yang diterima di SMA Negeri 4 adalah adalah anak-anak pilihan, karena dari 1,200 peserta menginginkan disekolah sini. Yang mendapat kesempatan menimba ilmu hanya 396 peserta didik masuk dalam kelas X di SMA Negeri 4 Semarang”, tambahnya.

Dalam upacara bendera, kepala sekolah ajak untuk bulatkan tekad, bersemangat untuk belajar, belajar dan belajar. Serta untuk lebih awal mempersiapkan diri bagi kelas XII menyongsong melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri.

“Di momen hari pertama masuk sekolah ini, mari kita bulatkan tekad bersama-sama, bersemangat untuk terus belajar, belajar dan belajar. Hal tersebut agar bisa mewujudkan apa yang menjadi cita-cita bersama. Dalam mewujudkan Profil Pelajar Pancasila, bertaqwa, berakhlak mulia, berkebhinekaan,mandiri, berkreasi inovatif serta inspiratif. Itu semua tentunya menjadi kebanggan kita semua. Kembangkan potensi yang kalian miliki, untuk kelas XII persiapkan lebih awal untuk nantinya dalam mempersiapkan melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.