IKS PI Kera Sakti Ranting Plupuh, Adakan Ujian Kenaikan Sabuk

  • Whatsapp
Plupuh

SRAGEN, Beritategas.com – Sebagai penghargaan ketrampilan yang telah diraih dalam sebuah perguruan silat adalah dengan adanya kenaikan tingkat. Dari dasar itulah IKS PI Kera Sakti Ranting Plupuh mengadakan kegiatan kenaikan sabuk dari polos ke hitam. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Sambirejo, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Sabtu (02/29/23).

Sultan sebagai ketua Sub Pojok menjelaskan bahwa dalam kenaikan sabuk dari polos ke hitam ini diikuti 8 siswa.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, pada malam hari ini kita bisa menyelenggarakan kegiatan kenaikan sabuk dari polos ke hitam. Sementara yang mengikuti ada 8 siswa yang terdiri dari 7 siswa laki-laki dan 1 siswa perempuan”, jelasnya.

Sedang Subandi selaku perwakilan warga tingkat 2 atau yang disebut Pendekar menambahkan bahwa kegiatan kenaikan sabuk dari polos ke hitam ini sebagai apresiasi kepada para siswa yang telah mengikuti latihan dan memiliki keterampilan yang lebih.

“Kenaikan sabuk dari polos ke hitam ini adalah apresiasi dari perguruan IKS PI Kera Sakti Ranting Plupuh kepada siswa yang telah lama mengikuti latihan dan juga telah memiliki keterampilan yang memadai sesuai klasifikasi sabuk hitam”, tambahnya.

Sementara Rudi Isdarmanto selaku ketua IKS PI Kera Sakti Ranting Plupuh yang tidak bisa menghadiri kegiatan karena sedang ada perjalanan ke luar kota, menyampaikan melalui pesan WhatsApp bahwa kegiatan kenaikan sabuk dari polos ke hitam ini sudah menjadi kegiatan rutin di Ranting Plupuh.

“Alhamdulillah, kegiatan kenaikan sabuk dari polos ke hitam berjalan dengan lancar. Pak Bandi selaku warga tingkat 2 juga bisa datang dan memberi arahan kepada siswa yang mengikuti kenaikan sabuk. Dan kepada warga lainnya, saya ucapkan terimakasih karena sudah meluangkan waktu demi mensukseskan acara ini. Semoga untuk siswa yang mengikuti kenaikan sabuk diberi kelancaran untuk mengikuti latihan dan kenaikan sabuk berikutnya, serta bisa mengikuti pengesahan menjadi warga IKS PI Kera Sakti Ranting Plupuh dan semoga diberi kelancaran serta kesehatan bagi seluruh warga IKS PI Kera Sakti Ranting Plupuh, Aamiin”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.