Polsek Tungkal Ilir Gelar OPS Yustisi Dan Zebra

  • Whatsapp

TANJUNG JABUNG BARAT – Tim Gugus Covid-19 Tanjung Jabung Barat terus berupaya keras memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease(Covid-19).

Upaya yang digelar adalah dengan terus melaksanakan penegakan Operasi Yustisi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bacaan Lainnya

Kepala Polisi Sektor Tungkal Ilir, Iptu. Agus Purba menegaskan, Operasi Yustisi digelar di depan Polsek Tungkal Ilir. Dari hasil operasi yang digelar, ternyata masih banyak ditemukan masyarakat tidak mengenakan masker.

“Ya, kesadaran masyarakat dalam merespon himbauan pemerintah terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 melalui protokol kesehatan tampaknya masih kurang disadari,” ungkapnya. Selasa (27/10/2020).

Dijelaskannya, ketika operasi digelar, kita masih banyak menemukan masyarakat yang tidak mengenakan masker.

“Masyarakat yang tidak mengenakan masker akan kita berikan sanksi sosial yakni push up,” katanya.

Iptu. Agus Purba menyebutkan, secara umum, Operasi Yustisi sudah kerap kali digelar.

“Dan hasil evaluasi yang kita dapat ialah kesadaran masyarakat untuk mengenakan masker mulai terbilang meningkat, selebihnya yang terbilang tidak banyak jumlahnya saja tidak mengenakan masker,”terangnya.

Berkenaan dengan kepatuhan di dalam berkendara, masih kata Agus, banyak masyarakat yang tidak mengenakan helm dan tidak melengkapi perlengkapan kendaraan, seperti ; Spion, Nomor Polisi (Plat Nopol), dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Guna menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara, kita berikan peringatan agar ke depannya masyarakat mematuhi tata tertib berlalu lintas di jalan raya,” harapnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan