Dua Puskesmas Ditutup Sementara, Ini Penjelas Wakil Walikota Jambi

  • Whatsapp

JAMBI – Diduga tenaga kesehatan yang berasal dari dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Jambi kembali terkonfirmasi Positive Covid-19. Dua Puskesmas tutup sementara.

Terkait informasi tersebut, Wakil WaliKota Jambi, dr. Maulana menyebutkan, bahwa sejak mulai Senin (26/10/2020) kemarin, dua Puskesmas yaitu Puskesmas Simpang Kawat dan Puskesmas Payo Selincah untuk sementara ini ditutup.

Bacaan Lainnya

“Makanya, kami mengambil suatu kebijakan diliburkan Senin sampai dengan Selasa karena Rabu sudah libur bersama,” jelasnya. Selasa (27/10/2020).

Dalam Konferensi Persnya, Maulana menyebutkan, bahwa penutupan sementara waktu pada kedua Puskesmas tersebut adalah bertujuan agar Tim Gugus Tugas Covid-19 dapat melaksanakan Surveilan, Tracking dan sterilisasi pada kedua Puskesmas yang dimaksud.

“Kita laksanakan Desinfeksi di semua kawasan kedua Puskesmas yaitu Puskesmas Simpang Kawat dan Puskesmas Payo Selincah. Mudah-mudahan upaya pencegahan penyebaran di Puskesmas dapat berhenti,” imbuhnya.

Maulana menegaskan, bagi masyarakat Kota Jambi yang biasanya melakukan Check up kesehatan atau yang berobat di kedua Puskesmas itu agar dapat melakukan check up kesehatannya di Puskesmas yang lain.

“Untuk sementara waktu ini, pelayanan di kedua Puskesmas kita alihkan ke Puskesmas lain, yang terdekat di wilayah Kota Jambi. Kami sudah mengkoordinasikan dengan Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmasnya,” tutupnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan