PT Jasa Raharja Cabang Jambi Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

JAMBI – Di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-60, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi laksanakan kegiatan sosial donor darah di Kantor PT Jasa Raharja Cabang Jambi, Rabu (2/12/2020).

Acara tersebut tetap memprioritaskan protokol kesehatan melalui mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau 3 M.

Bacaan Lainnya

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Jambi, Eva Yuliasta, SE, M.Sc mengatakan, Segenap peserta yang diundang dalam mendonorkan darahnya juga diberikan sesi sehingga tidak terjadi penumpukan massa.

Masih kata Eva Yuliasta, kegiatan tersebut masih berpegang teguh pada motto PT Jasa Raharja ,”Bangga Melayani Negeri”.

“Kegiatan donor darah itu merupakan momentum bagi Jasa Raharja dalam berbagi yang mana hasil donor darah akan diberikan kepada pihak Palang Merah Indonesia (PMI) dan rumah sakit yang membutuhkan khususnya bagi masyarakat yang butuh,” katanya.

Lanjutnya, ditambah masa pandemi Covid-19, kebutuhan darah sangatlah perlu bagi yang membutuhkan.

Dalam kegiatan sosial tersebut,PT Jasa Raharja(Persero) bekerjasama dengan pihak Kimia Farma yaitu menyediakan 50 alat Rapid Test.

Bila dalam Rapid Test hasilnya reaktif maka pendonor tidak disarankan untuk mendonor namun bila pendonor memiliki keterangan hasil Rapid Testnya non reaktif maka pendonor dapat langsung melakukan tes HB untuk mengikuti donor darah.

Eva Yuliasta menegaskan, total keseluruhan pendonor yaitu sejumlah 53 orang.

Untuk diketahui, sebelumnya Jumat (27/11/2020) lalu, PT Jasa Raharja telah melaksanakan kegiatan peduli lingkungan berupa penanaman 50 bibit di Kelurahan Legok Danau sipin.

“Nantinya, kegiatan itu diharapkan dapat berguna bagi masyarakat setempat,” harapnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan