Polres OKU Polda Sumsel Raih Penghargaan Kategori Pelayanan Prima Oleh Kementerian PANRB

  • Whatsapp
Penghargaan
Istimewa

JAKARTA SELATAN, Beritategas.com – Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., mewakili Polres OkU Polda Sumsel menerima Piagam Penghargaan Kategori Pelayanan Prima oleh Kementerian PANRB di Gedung Mabes Polri Jakarta Selatan. Selasa (21/02/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Prof. DR (HC). KH. Ma’ruf Amin, Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, S Pd, SS, M Si, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M Si, Wakapolri, Komjen Pol. Prof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono. M Si, dan Pejabat Utama Mabes Polri.

Bacaan Lainnya

Diketahui, penghargaan tersebut diserahkan bagi 47 unit kerja Polri dengan berpredikat “Pelayanan Prima”. Serta terdapat 27 unit kerja polri di tingkat polres, polresta, polrestabes, dan polres metro yang meraih predikat A atau “Pelayanan Prima”.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., menerangkan, pemberian piagam penghargaan ini merupakan hasil Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) tahun 2022 dengan menilai pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Rasa bangga dan ucapan terima kasihnya kepada Jajaran Polres OKU yang selama ini telah bekerja dengan baik, ikhlas dan sepenuh hati melayani masyarakat.

Dengan diraihnya kembali penghargaan ini, diharapkan kedepannya jajaran Polres OKU dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih dan Penghargaan ini merupakan reward buat seluruh jajaran OKU atas kinerja dan pengabdiannya melayani masyarakat”, Ujar Kapolres OKU.

Wapres Ma’ruf memberikan arahan kepada jajaran Polri agar terus melanjutkan iniovasi dan perbaikan kualitas semua unit layanan serta terus meningkatkan kualitas SDM Polri dengan mengembangkan kompetensi teknis, sosial, dan spiritual.

Polri juga diminta untuk dapat meningkatkan dedikasi, sinergi, dan kolaborasi dengan instansi pemerintah agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang setara, aman, dan berkualitas.

Sementara Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan terima kasih kepada Ma’ruf Amin yang bersedia hadir di tengah kesibukannya dalam menjalankan tugas negara.

“Semoga melalui pemberian penghargaan ini menjadi penyemangat kami meningkatkan kualitas pelayanan publik Polri,” ujarnya.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.