Peringati Hari Buruh BPJS Ketenagakerjaan Klaten Bagikan Sembako

  • Whatsapp
Sembako
Pembagian sembako

KLATEN, Beritategas.com – Kantor Badan Penyelenggara Ketenagakerjaan (BPJS) ketenagakerjaan cabang Klaten menggelar Festival Hari Buruh Sedunia dengan mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pembagian paket sembako kepada para pekerja di kabupaten Klaten Selasa (26/4).

Dalam festival yang mengusung tema mayday pulih bersama pekerja Indonesia ini kantor BPJS ketenagakerjaan cabang Klaten membagikan 120 paket sembako kepada sejumlah Pengurus Unit Kerja (PUK).

Bacaan Lainnya

Kepala kantor BPJS ketenagakerjaan cabang Klaten Noviana Kartika setyaningtyas menjelaskan, festival hari buruh sedunia ini merupakan program dari kantor pusat BPJS ketenagakerjaan karena peringatan hari buruh sedunia (mayday) yang jatuh pada Mei bertepatan dengan (menjelang) lebaran dan tidak ada kegiatan apapun.

“Maka sesuai amanah dari kantor pusat BPJS ketenagakerjaan kita adakan festival hari buruh sedunia di Klaten kita pilih kegiatan pembagian sembako kepada pekerja,” ujarnya.

Noviana menyatakan karena keterbatasan anggaran maka jumlah paket sembako yang dibagikan kepada pekerja juga tidak banyak.

“Untuk sembako yang kita bagikan ini tidak banyak jumlah dan juga tidak besar nominalnya namun yang penting bisa untuk menambah kebutuhan pekerja dalam menghadapi lebaran,” ungkapnya.

“Ada 120 paket sembako yang kita bagikan di Klaten, sembako sengaja kita bagikan menjelang lebaran sebab kalau dibagikan setelah lebaran rasanya kurang afdol,” tambahnya.

Kepala kantor BPJS ketenagakerjaan cabang klaten Noviana Kartika setyaningtyas menyerahkan paket sembako kepada pengurus DPC KSPI Klaten M Sukadi HS.

Sedangkan Kabid kepesertaan kantor BPJS ketenagakerjaan cabang Klaten Andri menyatakan pada tahun 2022 ini BPJS ketenagakerjaan fokus pada pelayanan kepada peserta seperti pelayanan klaim aplikasi digital dan sebagainya.

“Kita ingin memperbaiki data base peserta agar semakin valid karena itu untuk update data diri kita sarankan peserta melalui aplikasi JMO (Jamsostek mobile) karena dalam aplikasi JMO peserta bisa mengecek iuran terakhir perusahaan dan lain-lain,” terangnya.

Kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako kepada para pekerja ini sambut baik oleh pengurus dewan cabang (DPC) Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Klaten.

Pewarta : Armila
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.