Bagikan Sembako, Wujud Kepedulian dan Tali Asih di Papua

  • Whatsapp

MAYBRAT, Beritategas.com – Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, memberikan bantuan sosial kepada warga Papua. Bantuan berupa paket sembako tersebut disalurkan melalui Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU di Papua khususnya wilayah Maybrat.

Disampaikan oleh Dansatgas Yonif 623/BWU Letkol Inf Dimas Yamma Putra di Pos Kotis Kumurkek Distrik Aifat Papua Barat Daya, Jumat (19/01/2024).

Bacaan Lainnya

Dansatgas mengatakan pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban saudara sebangsa di Tanah Papua. Bantuan ini sebagai wujud perhatian TNI kepada masyarakat khususnya Papua yang ada di pelosok dan implementasi nyata dari TNI manunggal dengan Rakyat karena TNI berasal dari rakyat,” ujarnya.

Abituren Akmil 2004 tersebut menambahkan, pemberian bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian dan persaudaraan Keluarga Besar Kodam VI/Mulawarman kepada warga Papua.

“Masyarakat Kampung Bori mayoritas bekerja di kebun serta sarana transportasi menuju ke Kampung masih sangat minim, hal ini menyebabkan masyarakatnya hanya bisa memanfaatkan hasil berkebun saja untuk kebutuhan pangan sehari-hari,” tambahnya.

Seketaris Kampung Bori mengucapkan rasa terima kasih banyak kepada personel Satgas.

Saya sudah menerima bantuan dari Bapak Pangdam dari Kalimantan dari Yonif 623 telah memberikan bantuan kepada masyarakat atau lansia kepada Kampung Bori Raya. Kami sebagai pemerintah kampung mengucapkan banyak terimakasih yang secukup-cukup luasnya kepada TNI yang sudah beberapa bulan hidup dengan kami, kami mengucapkan syukur.

Sumber: Yonif 623/BWU
Editor: Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.