Patroli Di Pasar Jumat Paing Desa Ringinanom, Tripides Sampaikan Pesan Kamtibmas

  • Whatsapp
Patroli
Tripides Ringinanom patroli dan berikan himbauan di Pasar Tradisional Jumat Paing

MAGELANG, Beritategas.com – Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaannya Anggota Koramil, anggota Polsek dan Kades Ringinanom Patroli di Pasar Tradisional Jumat Paing untuk bertemu dengan masyarakat, Jumat (10/ 02/23).

Dalam setiap pelaksanaan patroli tersebut tak bosan-bosannya Tripides mengingatkan kepada warga, pengunjung maupun pedagang untuk dapat berpartisipasi memelihara keamanan dan ketertiban sehingga tercipta lingkungan yang benar-benar aman dan kondusif di wilayah desa Ringinanom.

Bacaan Lainnya

Maksum (65) juru kunci pasar midang/bersejarah menyampaikan, mulai sekitar th 1970 sudah ada pasar tradisional Jumat Paing desa Ringinanom.

Bagi masyarakat secara umum kepercayaan adat tradisi orang yang sudah terpenuhi tujuan dan keinginannya dilanjutkan melaksanakan nadzar di pasar tradisional kiringan desa ringinanom.

Mulai tahun 2022 disitu terdapat makam sesepuh, desa Ringinanom peduli terhadap Makam sesepuh diarea pasar tradisional diadakan tahap renovasi pada kepemimpinan kepala desa Ringinanom, Munjamil yang sekarang.

Babinsa Ringinanom Serma Budi Hariyanto mengungkapkan, kehadiran kami Tripides dalam keramaian transaksi jual beli di pasar ini spontan menjadi pusat perhatian bagi masyarakat yang berada di sekitar pasar. Pedagang dan masyarakat merasa senang serta mengapresiasi kegiatan patroli di pasar tersebut.

“Selain sebagai kegiatan patroli rutin, menyambangi pasar ini juga mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pedagang serta para masyarakat pengunjung pasar, terutama kepada ibu-ibu yang sering berbelanja ke pasar”, jelas Serma Budi Hariyanto.

Sementara kades Ringinanom menambahkan, Patroli kamtibmas sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan-pesan.

“Dan dengan kehadiran pihak dari Koramil dan polsek di tengah-tengah masyarakat mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah,” tutur Kades Ringinanom.

Pewarta : Bambang Irawan
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.