Pendidik Berpotensi, Ajari Murid Beribadah Sejak Dini

  • Whatsapp
Pendidik
Pose bersama anak anak TK Dharma Wanita Desa Tambirejo

GROBOGAN, Beritategas.com – Belajar beribadah sejak dini, akan memberi ketebalan iman kelak dewasa nanti. Hal yang ini menjadi dasar TK Dharma Wanita Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan. Farid Megawati, S.Pd selaku kepala sekolah dan Setianingsih selaku guru, mengadakan kegiatan hafalan doa dan surat-surat pendek di setiap hari Jumat. Sebagaimana hal ini disampaikan kepada awak media Beritategas.com, Jumat (10/02/23).

Walau TK ini tidak berbasiskan agama, namun membentuk karakter peserta didik melalui ibadah adalah menjadi kewajiban bagi tenaga pengajar.

“Walau sekolahan kami ini bukan berbasiskan agama, namun kewajiban kami untuk memperkenalkan agama dan tatacara beribadah. Walau hanya doa-doa serta surat-surat pendek, ini sudah bisa menjadi pondasi keimanan anak-anak didik kami”, jelas Farid.

Antusias peserta didik sendiri luar biasa, rata-rata dalam satu (1) minggu mampu menguasai hafalan yang pendidik berikan kepada peserta didik.

Orang tua siswa pun mendukung kegiatan ini, dengan bukti bahwa dalam TK Dharma Wanita ini sudah terdiri dari TK Kecil dan TK Besar.

“Alhamdulillah, TK Dharma Wanita Desa Tambirejo ini sudah terdiri dari dua (2) kelas. Yakni TK Besar dan TK Kecil. Jumlah murid pun sudah layak dan dukungan warga sekitar untuk menyekolahkan ke TK Dharma Wanita ini sangat bagus. Semoga kedepannya, TK ini bisa benar-benar membentuk karakter anak demi membangun Bangsa dan Negara”, pungkas Farid.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.