Melihat Panorama Tersembunyi Waduk Cengklik

  • Whatsapp
Wisata
Wisata Waduk Cengklik

BOYOLALI, Beritategas.com – Boyolali yang selama ini dikenal sebagai Kota Susu atau Kabupaten penghasil susu ini memang punya beragam kuliner olahan susu. Namun, tidak hanya kuliner susu saja yang menarik dari Boyolali, objek-objek wisata yang ada di sana juga menarik untuk dikunjungi salah satunya Waduk Cengklik,

Waduk Cengklik merupakan salah satu waduk peninggalan pada zaman masa kolonial Belanda, Waduk ini juga dikelilingi pemandangan alam yang indah sehingga para pengunjung bisa cuci mata di sini. Jadi, pengunjung bisa melepas penat.

Bacaan Lainnya

Tempat Lokasi Waduk Cengklik tidak jauh dari Bandara Internasional Adi Soemarmo yang ada di Kota Surakarta, tepatnya di Desa Ngargorejo.

Selain dijadikan tempat wisata, Waduk Cengklik sebenarnya juga berfungsi untuk sumber air untuk kebutuhan irigasi sawah di sekitarnya dan kebutuhan sehari-hari masyarakat petani.

Bagi para pengunjung dan pecinta fotografi area Boyolali dan sekitarnya, Waduk Cengklik sering dijadikan tempat untuk berburu foto dan bersantai bersama keluarga, khususnya saat matahari terbit atau matahari tenggelam.

Di saat-saat itulah, pesona keindahan Waduk Cengklik terlihat sangat indah dengan panorama alam di saat matahari bersembunyi dibalik gunung Merapi dan Merbabu.

Selain dua waktu itu, pengunjung juga sering mendatangi Waduk Cengklik pada siang hari. Kendati panas, waduk ini tetap cocok dijadikan tempat bersantai karena suasananya yang hening dan menenangkan pikiran.

Waduk Cengklik termasuk dalam objek wisata yang murah meriah, para pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk Rp 3 ribu. Kalau anda menggunakan sepeda motor akan dikenai biaya parkir yakni Rp 2 ribu. Terjangkau, kan?

Siapa bilang pergi berwisata harus mengeluarkan biaya mahal. Di Waduk Cengklik, anda bisa menikmati keindahan alam dengan harga yang murah, kok. Ayo, kapan lagi mau berkunjung ke sana dan berburu foto?

Pewarta : Dwi Nurbiyanto
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.