Kaum Difabel Tidak Mengharap Dikasihani, Tapi Harusnya Difasilitasi

  • Whatsapp
Difabel

BOYOLALI, Beritategas.com – Sesepuh atau Penasehat Komonitas Difabel Ampel (KDA) Harnowo melihat semangat kaum Difabel yang dengan bersemangat dan antusias tinggi mengikuti kegiatan lomba dan merayakan HUT RI ke-78 yang diselenggarakan di Dukuh Semampir, Desa Candi, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Minggu (13/08/23).

Harnowo menjelaskan bahwa kaum Difabel yang sangat antusias ini, semoga menjadi hal yang positif dalam memperingati HUT RI ke-78.

Bacaan Lainnya

“Kami bangga akan semangat teman-teman Difabel. Begitu semangatnya dalam kegiatan khususnya ikut menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 , Maka kita yang sehat harus lebih berantusias dan semangat”, jelasnya.

Harnowo menambahkan bahwa ada harapan besar kepada pemerintah Kabupaten, Provinsi bahkan Pusat untuk membantu kaum Difabel.

“Harapan kami kepada Pemerintah baik pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat, untuk lebih memperhatikan terutama untuk kesejahteraan kaum Difabel yang selama ini kami melihat anggaran-anggaran di Dinas terkait itu ada, untuk kaum Difabel. Tetapi anggaran tersebut belum sampai atau belum tepat sasaran, karena kaum Difabel Ampel khususnya, belum ada bantuan untuk mereka”, tambahnya.

Kegiatan seperti ini menjadi pembuktian bahwa kaum Difabel juga bersemangat dan ikut andil dalam memperingati HUT RI ke-78. Seharusnya ada timbal balik yang positif dari Pemerintah.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini, bahwa kaum Difabel pun juga bersemangat untuk ikut andil dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78. Imbal baliknya Pemerintah secara serius lebih cepat dan lebih memperhatikan dengan memberikan bantuan kepada kaum Difabel”, pungkas Harnowo.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.