TMMD Ditutup, Dandim Harapkan Hasil TMMD Dapat Sejahterakan Warga

  • Whatsapp
TMMD

BOYOLALI, Beritategas.com – Kodim 0724/Boyolali pada Kamis (10/08) menggelar Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II Tahun 2023 bertempat di Desa Sukorejo, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali. Sebagaimana disampaikan kepada awak media pada Jumat (11/08/23).

Hadir kegiatan tersebut rombongan Forkopimda di antaranya Bupati Boyolali M Said Hidayat, SH, Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, SH, Wakapolres Boyolali Kompol Aldino Agus Anggoro, SE, SIK M.M, Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo S.Pd. M. Han, Camat Musuk, Kades Se-Kecamatan Musuk dan Pemdes Sukorejo serta warga masyarakat Desa Sukorejo.

Bacaan Lainnya

Dalam amanat nya Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo S.Pd. M. Han mengatakan secara umum TMMD Sengkuyung Tahap II dapat berjalan lancar dan semua sasaran dapat diselesaikan 100%. Hal ini berkat sinergitas seluruh Instansi terkait yang mendukung program ini secara gotong-royong dengan warga desa Sukorejo dan seluruh elemen masyarakat.

“Dalam pelaksanaan TMMD di Sukorejo Kecamatan Musuk ini TNI bekerja sama dengan pemerintah daerah dan melibatkan masyarakat setempat. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan, meningkatkan aksesibilitas, serta memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat”, jelas Dandim 0724/Boyolali pada amanatnya.

Kegiatan dalam TMMD di Sukorejo meliputi pembangunan jalan Betonisasi sepanjang 1083 meter dengan lebar kurang lebih 4 meter, termasuk juga pembangunan talud sepanjang 284 meter lebar 0,45 meter dan tinggi 0,80 meter selain kegiatan non fisik berupa pembagian sembako, Donor darah, pembagian Alquran serta berbagai jenis penyuluhan kepada masyarakat. Diantaranya penyuluhan bidang hukum, bela negara, kesehatan, ekonomi, pendidikan dan agama serta kegiatan Bazar murah serta kegiatan lain yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Melalui program TMMD di Sukorejo diharapkan masyarakat pedesaan dapat merasakan manfaat pembangunan yang dilakukan oleh TNI dan pemerintah daerah. Program ini juga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, membuka aksesibilitas yang lebih baik, serta memperkuat keterlibatan masyarakat dalam pembangunan wilayah mereka”, tambah Dandim 0724/Boyolali pada amanatnya.

Tujuan kegiatan program TMMD adalah untuk mempercepat pembangunan daerah dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Adanya program TMMD di Sukorejo Kecamatan Musuk ini menunjukkan komitmen pemerintah dan TNI untuk mempercepat pembangunan di daerah pedesaan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan”, pungkas Dandim 0724/Boyolali pada amanatnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.