Ketua DPRD Apresiasi Kinerja Polres Muaro Jambi

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah)Kabupaten Muaro Jambi,Yuli Setia Bakti mengapresiasi Kinerja Kapolres Muaro Jambi,AKBP.Ardiyanto,S.IK,M.H dalam Rekor Ungkap Kasus illegal Drilling dan illegal logging Januari 2021.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP. Ardiyanto, S.IK, M.H melalui Kasubag Humas, AKP. Amradi, SE mengatakan, Gencarnya pemberantasan pembalakan liar, illegal drilling dan illegal logging di wilayah hukum Polres Muaro Jambi dan jajaran mendapat apresiasi dari DPRD Kabupaten Muaro Jambi.

Bacaan Lainnya

“Apresiasi itu disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Yuli Setia Bakti yang sangat mendukung atas tindakan tegas dari penegak hukum dalam hal ini jajaran kepolisian telah gencar memberantas pembalakan liar, illegal drilling karena dampak negatif dari aktivitas itu sangat luar biasa,” ungkap AKP. Amradi. SE. Senin (8/2/2021).

Masih kata AKP. Amradi, SE, bila ada sumur ilegal, lihatlah tanaman yang tumbuh di sekitarnya sangat berpengaruh mulai dari tanaman komoditi sawit dan lainnya. Nah ini yang kita khawatirkan dimasa yang akan datang.

Menurut Ketua DPRD Muaro jambi, yuli setia bakti, bahwa illegal Drilling itu tidak semua masyarakat yang menikmati. Melainkan hanya pemain-pemain gelap yang menunggangi para pekerja sehingga mendapat keuntungan yang lebih besar.

“Makanya, kita sekali lagi mendukung pihak kepolisian untuk berantas itu, tidak hanya sampai ke akarnya, siapa cukong terbesarnya tolong ini diungkap. Terkait solusi bagi para pekerja yang bukan cukong, tapi hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari jika terlanjur ke ranah hukum,” katanya.

Sementara itu keberhasilan dalam mengungkap kasus yang menjadi target Polda Jambi dan jajaran terhadap tindak Pembalakan liar,illegal drilling, illegal logging per Januari 2021 Polres Muaro Jambi mendapat rekor tertinggi.

Sambung AKP. Amradi, SE, dari 17 laporan kasus illegal drilling serta 17 tersangka dan illegal logging 4 kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Muaro Jambi.

“Pada awal tahun 2021 ini sudah berhasil mengungkap semua tersangka dan kini ditahan di rutan Polres Muaro Jamb,” terangnya.

Lanjutnya, ini adalah prestasi anggota Reskrim Polres Muaro jambi dan jajaran untuk mengungkap kasus illegal,”Iya diantara jajaran Polres yang tersebar di Provinsi Jambi Alhamdulillah kita Polres Muaro Jambi jadi rangking satu dalam mengungkapkan kasus illegal drilling dan illegal logging,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, Polres Muaro Jambi akan lebih aktif dan preventif lagi dalam mengungkapkan kasus ilegal drilling dan illegal logging yang terjadi di wilayah hukum Polres Muaro Jambi.

Mereka juga tak segan-segan, jika ada laporan tindakan ilegal drilling dan illegal logging yang terjadi di Muaro Jambi akan gerak cepat melakukan penindakan dan penangkapan.

“Iya, begitu kita dapat laporan Tim Rajawali kita dari Polres Muaro Jambi akan siap melakukan pengungkapan, dan tak segan-segan kedapatan melakukan aktivitas ilegal drilling dan illegal logging akan dilakukan proses hukum,” tegas AKP. Amradi, SE.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.