Kapolres Muaro Jambi dan Ketua Bhayangkari Saksikan Vaksinasi Sinovac

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Kapolres Muaro Jambi, AKBP. Ardiyanto. S.IK, M.H bersama Ketua Bhayangkari Cabang Muaro Jambi meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal Pencegahan Virus Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi. Kamis (3/6/2021).

Kapolres Muaro jambi, AKBP. Ardiyanto, S.IK, M.H, dan Ketua Bhayangkari Cabang Muaro Jambi didampingi dari Tim medis Satgas Covid-19 Polres, Waka Polres Muaro Jambi, Kabag OPS dan Kasubsektor Taman Rajo dan panitia secara langsung melihat pelaksanaan Vaksinasi Sinovac Massal tersebut.

Bacaan Lainnya

Meskipun secara massal, vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai SOP vaksinasi dan Protokol Kesehatan yang ketat, mulai dari penempatan lokasi peserta pendaftaran, screening, vaksinasi dan observasi.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi pelaksanaan Vaksin dilaksanakan untuk menangkal supaya warga yang lansia tidak tertular Covid-19.

Kegiatan vaksin digelar pada dua tempat yaitu peserta vaksin digelar di Balai Desa Teluk Jambi terdiri dari: Desa Kemingking Luar, Desa Sekumbung, Desa Rukam dan Desa Teluk Jambu.

Sedangkan peserta vaksin di Puskesmas Kemingking Dalam terdiri dari : Desa Talang Duku, Desa Tebat Patah, Desa Kemingking Dalam dan Desa Kunangan.

Kegiatan vaksinasi yang direncanakan diikuti oleh 30 orang namun dari hasil screening 5 orang ditunda penyuntikan vaksinasi dikarenakan memiliki riwayat hipertensi dan saat screening kondisi belum begitu baik. Sementara yang memenuhi syarat dapat dilakukan vaksinasi covid-19 sejumlah 25 orang.

Kapolres Muaro Jambi menjelaskan bahwa dari pantauan pelaksanaan vaksinasi massal ini berjalan secara lancar dan efektif.

“Terlihat kegiatan hari ini lancar dari tahapannya seperti pendaftaran, screening dan lainnya yang kita pantau waktunya efektif sekali,” kata AKBP. Ardiyanto, S.IK, M.H.

Kapolres menambahkan bahwa serangkaian agenda vaksinasi di Kabupaten Muaro Jambi dilakukan untuk membantu percepatan target vaksinasi.

“Dalam rangka membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Muaro Jambi umumnya, untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) setidaknya persen harus divaksinasi,” terangnya.

Kapolres Muaro Jambi berharap masyarakat kabupaten Muaro Jambi bisa segera di vaksin sesuai dengan petunjuk Pemerintah Pusat.

Ia berharap melalui kegiatan vaksinasi massal oleh stakeholder juga mempercepat pemulihan perekonomian di Kabupaten Muaro Jambi.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.