Juara Adalah Bonus, Kebersamaan Adalah Hal Yang Utama

  • Whatsapp
Juara

SRAGEN, Beritategas.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, bermacam kegiatan dan acara digelar. Seperti halnya di Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, mengadakan kegiatan Gerak Jalan Santai. Gerak Jalan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 ini diikuti oleh Guru, peserta didik SMP/ MTs, SMA/ MA dan SMK, Selasa (08/08/23).

Slamet Widodo yang merupakan koordinator Gerak Jalan dari SMP Muhammadiyah 12 Kalijambe menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai kepatuhan terhadap surat edaran dari Kecamatan dan juga sebagai prasarana promosi sekolahan.

Bacaan Lainnya

“Saya mewakili Kepala Sekolah Bapak Nur Rohmadi, S.Pd, M.Pd bahwa SMP Muhammadiyah 12 Kalijambe harus bisa sebagai sekolah penggerak untuk mencerdaskan anak bangsa. Disamping itu, kegiatan Gerak Jalan ini sebagai taatnya sekolahan kami terhadap instruksi Kecamatan Kalijambe”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Slamet Widodo bahwa setiap tahun SMP Muhammadiyah 12 Kalijambe selalu ikut memeriahkan kegiatan Gerak Jalan.

“Acara Gerak Jalan ini setiap tahunnya selalu diikuti oleh SMP Muhammadiyah 12 Kalijambe. Tahun ini jarak tempuh dari Gerak Jalan sekitar 5 Km. Sedang untuk kontingen, SMP Muhammadiyah 12 Kalijambe mengirimkan 1 regu Siswa dan 1 regu Guru dan Staff”, tambahnya.

Dalam lomba Gerak Jalan ini, kebersamaan dan kekompakan menjadi hal terpenting. Juara atau tidak, itu merupakan bonus.

“Inti dari kegiatan Gerak Jalan ini adalah kekompakan dan kebersamaan. Dalam istilah kemiliteran disebut jiwa korsa. Juara adalah bonus bagi kami, walaupun tidak mendapat juara, kita tetap melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas sebagai implementasi taat terhadap pimpinan”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.