Tangkal Banjir, Babinsa Bantu Bangun Talud

  • Whatsapp
Babinsa

SRAGEN, Beritategas.com – Wujud Nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dengan bergotong-royong melaksanakan kerja bakti dalam pembangunan infrastruktur Desa. Hal tersebut ditunjukkan oleh Serda Eko Riyanto Babinsa Desa Kaloran Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen membaur dengan masyarakat membangun talud sepanjang 150 meter, di Desa Kaloran, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, Selasa (08/08/23).

“Sebagai seorang Babinsa tentu lebih dekat dengan warga masyarakat di setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan, hal ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada warga binaan dalam meringankan kesulitan rakyat”, jelasnya Babinsa.

Serda Eko menambahkan bahwa keberadaan Babinsa di lokasi pengerjaan, tidak lain untuk membantu dan mempercepat serta menyelesaikan adanya pembangunan talud.

“Sarana talud itu diperuntukan untuk kenyamanan warga masyarakat Desa Kaloran disaat musim penghujan tiba, tidak khawatir akan terjadi banjir”, tambah Serda Eko.

Keadaan Babinsa diharap mampu memberi contoh dan teladan yang baik di masyarakat. Keberadaan Babinsa juga untuk memperkuat kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Adanya Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan mampu memberikan contoh dan teladan yang baik di masyarakat. Bukan hanya bisa membantu warga dalam mengatasi kesulitan saja. Namun, keberadaan Babinsa juga harus dapat memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.