Gubernur Al Haris Kukuhkan Putut Riyatno Sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Jambi

  • Whatsapp
Jambi

JAMBI, Beritategas.com – Gubernur Jambi, Al Haris, mengukuhkan Drs. Putut Riyatno, M.Kes sebagai Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (17/10/2023).

Upacara pengukuhan tersebut turut dihadiri oleh Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI, Dr. Bonivasius Prasetya.

Bacaan Lainnya

Gubernur Al Haris dalam sambutannya menekankan pentingnya sinergitas antara Pemerintah dan BKKBN dalam upaya penanganan stunting dan kemiskinan ekstrim.

“Keberadaan BKKBN ini luar biasa, terutama dalam penanganan stunting. Pengendalian stunting perlu diperhatikan secara sistematis, terutama dalam pengendalian gizi, karena asupan gizi ini tidak boleh terputus,” ujarnya.

Al Haris juga mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Jambi telah memulai gerakan door to door untuk menekan angka stunting.

“Kita saat ini sedang menggalakkan gerakan door to door, turun secara langsung untuk mengecek persediaan gizi serta kelayakan rumah, karena kelayakan rumah juga mempengaruhi kondisi penderita stunting,” tambahnya.

Pengukuhan Drs. Putut Riyatno, M.Kes sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi menjadi langkah awal dalam menguatkan upaya penanganan stunting dan perencanaan keluarga di provinsi ini, seiring dengan komitmen kuat Gubernur Al Haris untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jambi.

Gubernur meminta sinergi pemerintah dengan BKKBN terus kita jaga dengan baik. BKKBN dengan pemerintah provinsi, kabupaten serta kota tidak dapat dipisahkan karena tugasnya menyatu, termasuk juga dengan PKK menjadi satu kesatuan.

Dalam rangka pemulihan ekonomi maka perlu bersama meningkatkan kehidupan masyarakat dari semua sisi, baik gizi, kesehatan dan pengentasan kemiskinan.
Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN, Dr Bonivasius Prasetya mengaku optimis target penurunan stunting tercapai.

Menurutnya, komitmen kepala daerah dengan aksi yang dilakukan diyakinkan dapat menurunkan angka stunting di Jambi.

Sementara Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Putut Riyatno mengaku dirinya akan berupaya untuk memberikan yang terbaik.

Sejumlah program-program prioritas akan dijalankan dengan baik, diantaranya bangga kencana serta penurunan stunting Jambi.

Putut menargetkan capaian angka stunting tahun 2024 mencapai 12,7 persen. Angka itu lebih kecil dari target nasional sebesar 14 persen di 2024.

Kehadiran Putut Riyatno di Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi bukanlah orang baru. Putut merintis kariernya berawal sebagi Ajun Penyuluh Keluarga Berencana BKKBN Jambi.

Putut Riyatno menggantikan Munawar Ibrahim yang pindah tugas menjadi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatra Utara telah dilantik di Jakarta Jumat (01/09/2023) lalu oleh Kepala BKKBN RI DR (H.C). dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K).

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.