Bupati Banyuasin Kukuhkan Tim Tehnis Pilkades Secara E-Voting

  • Whatsapp
Tim tehnis

BANYUASIN, Beritategas.com – Sebanyak 38 Orang Tim Teknis Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Secara E-Voting di Kabupaten Banyuasin Tahun 2023 dikukuhkan Bupati Banyuasin. Rabu (6/9/23).

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH didampingi Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet Somosentono, SH Kukuhkan 38 Orang Tim Teknis Pemilihan Kepala Desa Secara E- Voting di Kabupaten Banyuasin Tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian Drs. Salni Fajar, S.Ag., MH dalam Laporannya menyampaikan bahwa dari sebanyak 48 Desa di 18 Kecamatan ada 40 Desa menggunakan Pemilihan Manual dan 8 Desa menggunakan E-voting. Sedangkan untuk Tim Teknis Lapangan berasal dari THL di Dinas Kominfo-SP dan Dinas PMD.

Salni Fajar menjelaskan 8 Desa yang melaksanakan pemilihan dengan E-voting yaitu Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur, Desa Indah dan Taja Raya I Kec. Betung, Desa Tanjung Lago Kec. Tanjung Lago, Desa Sungsang II Kec. Banyuasin II, Desa Suka Jaya Suka Karya dan Panca Mulya Kecamatan Tungkal Ilir.

Bupati Banyuasin H. Askolani dalam Sambutannya mengatakan Pemilihan Kepala Desa merupakan agenda rutin 6 tahunan yang diselenggarakan tiap Pemerintahan Desa sebagai sarana memilih secara langsung pemimpinnya.

Perwarta : Maisaro
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.