Cegah Covid-19, SMP Negeri 2 Sukaraja Gelar BDR

  • Whatsapp

KAYUAGUNG – Dimasa pandemi Covid-19, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sukaraja Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) laksanakan Belajar Dari Rumah (BDR).

Hal itu dikatakan Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sukaraja, Mattusin. S. Pd Ketika dijumpai di ruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, mengenai protokol kesehatan covid-19, untuk mencegah covid 19 ini tidak ada belajar secara langsung atau tatap muka dengan siswa siswinya.

“Melainkan Belajar Dari Rumah (BDR) dan seluruh guru sudah siap dengan materinya masing-masing untuk dikirim kepada seluruh siswa siswi melalui via online,” ungkapnya. Jumat (14/8/2020).

Selain itu untuk pencegahan covid ini pihak sekolah sudah meminta siswanya untuk selalu menggunakan masker.

Dan pihak sekolah akan menyediakan alat berupa cuci tangan di setiap ruang masing-masing agar dapat mencegahnya virus covid 19 ini.

“Tempat cuci tangan akan kita tempatkan di pintu masuk dan dibedakan antara anak perempuan dan laki – laki,” jelasnya.

Lanjutnya, mengenai kapan waktu belajar tatap muka bisa dimulai kembali itu masih menunggu koordinasi Dinas Pendidikan setempat.

“Dan smp negeri 2 sukaraja juga meminta persetujuan kepada seluruh orang tua murid masing-masing berupa tulisan kertas atas izin persetujuan mereka,” imbuhnya.

Dalam rangka memeriahkan pesta kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020, tambahnya belum ada petunjuk petunjuk.

“Untuk kegiatan 17 Agustus ini belum ada koordinasi dari pihak sekolah atas ada atau ditiadakannya kegiatan itu,” pungkasnya.

Reporter : Bastian
Editor : Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan