Cegah Covid-19, SD Negeri 15 Kayuagung Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

KAYUAGUNG – Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Sekolah Dasar (SD) Negeri 15 Kayuagung terapkan protokol kesehatan.

Hal ini diungkap, Hj Sri Anawati. S.Pd kepala Sekolah SD Negeri 15 Kayuagung ketika dijumpai awak media ini.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya menerapkan agar seluruh siswa mencuci tangan ditempat yàng telah disiapkan pada setiap kelas masing-masing.

“Untuk alat pencegah Covid-19 ini telah disiapkan semua seperti pengukur suhu badan, hand sanitizer dan lainya,” ujarnya. Jumat(14/8/2020).

Tak hanya itu, tambahnya, disetiap pertemuan dengan para siswa, dilakukan cek suhu tubuh siswa siswanya sebelum mengikuti pelajaran.

“Hal ini dilakukan rutin terhitung dari bulan maret sampai dengan saat ini. Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Sambungnya, dan setiap hari Senin sampai dengan hari Sabtu, seluruh guru melakukan kegiatan piket bersama agar sekolah tetap bersih.

“Dengan kegiatan anti covid ini, kami bersyukur tidak ada satupun dari siswa siswi dan para guru kami terjangkit virus ini,” ungkap Sri Anawati.

Dia juga berharap, pada seluruh orang tua murid agar melakukan pencegahan virus ini baik disekolah dan dirumah dengan mematuhi protokol kesehatan.

Untuk pelaksanaan belajar, jelasnya, sekolah telah menjadwalkan kegiatan Belajar Dari Rumah bagi siswa kelas 1 (satu) sebanyak 4 (empat) kali pertemuan dalam satu minggu.

“Dan disetiap hari Sabtu murid ini mengumpulkan hasil dari karya BDR ( belajar di rumah ) selama dampak covid ini,” imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, Hj. Sri Anawati, memberikan langsung alat bantu membaca kepada 56 siswa tersebut yakni berupa print tulisan.

“Secara gratis tanpa biaya. Tujuannya untuk mencegah siswa siswi kelas 1 ini agar jangan sampai lupa membaca,” jelasnya.

Namun, untuk kegiatan 17 Agustus, Sri Anawati menegaskan belum tau ada kegiatan apa di sekolah.

” Dikarenakan siswa siswinya baru akan normal (belajar tatap muka) terhitung 1 oktober nanti jadi belum tau kegiatan apa yang akan dilakukan untuk menyambut 17 Agustus ini. Tapi untuk memeriahkan 17 Agustus, sekolah kami memasang bendera-bendera merah putih di setiap bangunan sekolah,” jelasnya.

Untuk prestasi anak didiknya tahun ini, Sri menuturkan sangat bangga atas prestasi yang telah diraih muridnya beberapa waktu lalu.

Dimana, pada tanggal 3 Maret 2020 lalu, sebanyak 10 SD mengikuti perlombaan antar sekolah yang diadakan di Madani Islamic Fun Festival (MIFF).

Dikatakannya lebih lanjut, pada perlombaan tersebut, Ia membawa 10 pelajarnya untuk mengikuti perlombaan.

Alhasil, salah satu siswi yang bernama Juwitra Anjani perwakilan dari SD Negeri 15 Kayuagung mengikuti perlombaan menulis (Cerpen) yang diikuti beberapa siswa siswi dari sekolah-sekolah lainnya dan berhasil meraih juara no. 3.

“Saya bangga atas prestasinya dengan membawa piala dan piagam dari perlombaan antar sekolah tersebut. Semoga ini menjadi motivasi bagi pelajar yang lain sehingga bisa menjadi juara di perlombaan-perlombaan mendatang,” pungkasnya.

Reporter : Arief Muharram
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.