Desa Bersinar Wujudkan Masyarakat Bersih Dari Narkoba

  • Whatsapp

KAYU AGUNG – Dibentuknya Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) adalah salah satu upaya pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkoba di tingkat Desa yang dikelola secara mandiri oleh pemerintah desa bersama dengan masyarakat desa.

Hal itu terungkap saat Wakil Bupati OKI, H.M Dja’far Shodiq didampingi Kepala Bidang Pencegahan & Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Sumatera Selatan, dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten OKI, AKBP. Agung Sugiyono, SH. MH launching Desa Bersinar bertempat di Desa Makarti Mulya, Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).Rabu (21/10/2020), lalu.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan AKBP. Agung Sugiyono, Dibentuknya Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) adalah salah satu upaya pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkoba di tingkat Desa yang dikelola secara mandiri oleh pemerintah desa bersama dengan masyarakat desa.

Tujuannya, untuk meningkatkan pendampingan masyarakat desa dalam penyelenggaraan fasilitas desa bersih narkoba yang dikelola secara partisipatif, terpadu, dan berkelanjutan berbasis pendayagunaan sumber daya di desa, imbuhnya.

Wakil Bupati OKI H. M. Dja’far Shodiq mengatakan, narkoba adalah musuh kita bersama. Maka perlu kesatuan pandangan, gerak dan tekad dari seluruh masyarakat.

“Libatkan semua pihak untuk memerangi peredaran narkoba ini. Kita harus lawan, rapatkan barisan dan kita hadapi bersama”, ujarnya.

Wakil Bupati OKI menambahkan, melalui pencanangan desa bersinar untuk mewujudkan masyarakat bersih dari narkoba. Desa Makarti Mulya telah membentuk relawan anti narkoba dengan aktif melakukan sosialisasi di setiap lapisan masyarakat.

“Harapannya, sosialisasi tetap digencarkan dan Desa Makarti Mulya ini mampu menjadi percontohan untuk desa-desa lain di Kabupaten OKI,” ungkapnya.

Reporter : Sanfriawan
Editor : Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan