Berbagi Tidak Mengurangi, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Sumbangkan 1 AC Dan Renovasi Klinik Pratama Sta Maria Ratu Rosari Eban

  • Whatsapp

NTT, Beritategas.com – Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han. berikan bantuan 1 Unit Pendingin Ruangan AC ke Klinik Pratama Sta.Maria Ratu Rosaria Eban yang ada di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (18/4/24).

Dalam rangka mendukung kesehatan masyarakat di daerah perbatasan, Komandan Satuan Tugas Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata memberikan 1 unit pendingin ruangan serta merenovasi dinding ruangan Klinik Pratama. Pemberian AC ini bertujuan agar apotek yang ada di Desa Eban mampu memenuhi persyaratan untuk melakukan pelayanan kefarmasian dengan baik. Selain itu, apotek juga dapat memberikan perlindungan kepada tenaga kefarmasian, karyawan apotek, pelanggan, dan masyarakat.

Selain itu, penggunaan AC di ruang penyimpanan obat juga berperan dalam mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur yang dapat merusak kualitas obat-obatan. Dengan menjaga suhu ruangan tetap dingin dan kering, mikroorganisme berbahaya tersebut dapat terhambat pertumbuhannya dan obat-obatan lebih aman untuk dikonsumsi.

“Terima kasih kepada Bapak Komandan atas sumbangan yang telah diberikan. Dengan adanya pendingin ruangan ini, Klinik Pratama Sta. Maria Ratu Rosaria Eban dapat memenuhi persyaratan untuk melakukan Pelayanan Kefarmasian.” Ucap Sr. Rosanna PRR.

Sumber: Yonkav 6/NK
Editor: Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.