Bahayakan Pengguna Jalan, BPBD Muba Lakukan Pembersihan Jalan Berlumpur

  • Whatsapp
BPBD
BPBD Muba Bersihkan jalan berlumpur dengan cara menyemprot sisa lumpur

MUBA, Beritategas.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) lakukan pembersihan sisa lumpur yang berceceran di jalan dari proyek penimbunan halaman SD Desa Teluk Kecamatan Lais, Selasa (29/11/2022) malam.

Pembersihan sisa-sisa tanah longsor itu dilakukan BPBD dengan mengerahkan truk tangki milik BPBD Muba, guna menyemprot tanah yang menempel di badan jalan.

Bacaan Lainnya

“Sesuai arahan Pak Pj Bupati Muba H Apriyadi malam ini, tim kita bersama Dinas Perhubungan langsung menuju lokasi melakukan penyemprotan sisa lumpur atas proyek penimbunan halaman SD Desa Teluk,” kata Kepala BPBD Muba Pathi Riduan SE ATD MM.

Sementara Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi mengatakan, proyek penimbunan halaman SD Desa Teluk Kecamatan Lais pas di simpang tikungan dengan kondisi berlumpur sangat membahayakan pengguna jalan.

“Apalagi dengan cuaca sekarang yang intensitas hujan tinggi, oleh karena itu kita minta OPD terkait penanganan awal dengan menyemprot jalan agar tidak licin,” ujar Musni.

Terkait hal ini Pj Sekda menghimbau untuk menjadi perhatian pihak terkait baik OPD maupun pihak ketiga yang melakukan proyek penimbunan.

“Tolong proyek seperti ini harus diawasi agar setelah ditimbun jalannya langsung disemprot atau dibersihkan, sehingga memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan dan menghindari terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan,” pungkasnya.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.