14 Rumah Warga Rusak, Dihantam Angin Puting Beliung

  • Whatsapp
Puting beliung
Warga bersihkan rumah yang rusak akibat angin puting beliung

BATURAJA, Beritategas.com – Angin Puting Beliung yang terjadi pada Selasa Malam (29/11/2022), menyisakan duka terhadap warga Kecamatan peninjauan, khususnya di Desa Mitra Kencana Kecamatan Peninjauan kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Sebanyak 14 rumah warga mengalami kerusakan parah dan saat ini dalam tahap pembersihan.

Camat Peninjauan Melalui kasi PMD Indra Gunawan,S.I.P, mengatakan, angin puting beliung disertai hujan deras yang terjadi pada Selasa malam (29/11/2022), menyebabkan rumah warga rusak yang berada di Desa Mitra Kencana. Pihak Kecamatan Peninjauan dan Desa hingga saat ini telah melakukan pendataan terhadap rumah warga yang rusak.

Bacaan Lainnya

“Ada sekitar 14 rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung,” terang Indra, Rabu (30/11/2022).

Lanjut dikatakan pada saat kejadian, banyak warga yang melaporkan angin kencang menerbangkan genteng dan asbes rumah akibatnya atap rumah warga tidak kuat menahan hempasan angin sehingga mengalami kerusakan.

“Kerusakan sedang dan ringan, kami taksir sementara kerugian sekitar puluhan juta tapi data masih kami lakukan pendataan,” jelas Indra.

Indra mengungkapkan, pihak Kecamatan Peninjauan akan membuat permohonan bantuan perbaikan rumah warga yang terkena angin puting beliung.

“Permohonan bantuan tersebut ditujukan kepada pihak Pemda melalui BPBD OKU,” tutupnya.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.