Tim Terpadu Pemkab OKU Tinjau Pembangunan SPBU Bakung dan Perizinannya

  • Whatsapp
Tim Terpadu
Tim Terpadu Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan peninjauan lapangan sekaligus pengecekan Izin-izin kegiatan Pembangunan SPBU Bakung

BATURAJA, Beritategas.com – Stafsus Bupati OKU Bidang Lingkungan Hidup (LH) Syaiful Amin,SH memimpin Tim Terpadu Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan peninjauan lapangan sekaligus pengecekan Izin-izin kegiatan Pembangunan SPBU Bakung Baturaja (OKU). Selasa (29/11/2022).

Peninjauan tersebut berdasarkan Surat Perintah Tugas Bupati OKU No:090/398/XXV/2022 tanggal 23 November 2022.

Adapun Tim Terpadu Pemkab OKU tersebut antara lain, Nopriansyah,ST,MM/KadinLH OKU, Brigman,SE,MM/Kabid B3 DLH OKU, Erwan Kasmirudin,S.Sos,MM/PPLH DLH OKU, Deka Ariyanti,SP/PPLH DLH OKU, Hj Daster Yuniati,SE/PPLH DLH OKU, Jumairi,ST,MM/Dinas PUPR, Sazili/Dishub OKU, Agus Darmawan/DPM PTSP, Taslim/Staf SDA.

Tim Terpadu tersebut diterima di lokasi SPBU oleh Fauzi/mewakili Ibu Lucianty/Direktur PT.BAKUNG CIPTA ENERGI bersama Saddam Husen, Konsultan Pembangunan SPBU.

Selanjutnya, Tim tersebut mengecek luas lahan dan kondisi lingkungan SPBU yang selalu dikeluhkan oleh warga sekeliling SPBU.

Diketahui bahwa pemukiman warga tersebut setiap hujan deras selalu banjir, sejak dibangunnya SPBU. Karena rawa-rawa di belakang SPBU yang dulunya berfungsi sebagai daerah resapan air sekarang ditimbun tanah untuk dijadikan lokasi Supermarket SPBU.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, dibahas secara teliti dan mendalam terkait izin yang sudah dimiliki oleh SPBU dan perizinan yang belum dimiliki oleh SPBU.

Hasilnya, diketahui bahwa Izin yang sudah dimiliki berupa NIB, Andalalin, PPKPLH dari Kemen LH dan Rekomendasi Pemanfaatan Ruang dari Sekda OKU. Sedangkan Izin belum ada/sedang diurus adalah UKL/UPL di KemenLU Jakarta dan PBG (Peraturan Bangunan Gedung/dulunya bernama IMB).

Dalam kesempatan tersebut Stafsus Bupati OKU Bidang LH dan Kadin LH Kabupaten OKU mengatakan,”akan segera melaporkan kepada Pj Bupati OKU terkait kondisi lapangan dan izin kegiatan Pembangunan SPBU Bakung tersebut,” ujarnya.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.