AJI dan Forum Pers Mahasiswa Jambi Gelar Aksi Usut Tuntas Penyekapan Jurnalis

  • Whatsapp

JAMBI – Sebagai wujud rasa solidaritas, loyalitas dan kebersamaan insan pers dalam menyampaikan informasi bagi khalayak ramai berdasarkan Undang-Undang Pers, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jambi dan Forum Pers Mahasiswa Jambi gelar orasi dan aksi solidaritas bertempat di Tugu Juang, Kota Jambi, Sabtu (3/4/2021).

Gelar aksi damai tersebut menuntut pengusutan terhadap kasus kekerasan dan penyekapan yang menimpa Nurhadi, Jurnalis Tempo di Surabaya.

Bacaan Lainnya

Penggelaran aksi tersebut sebagai upaya untuk terus menyuarakan kemerdekaan dan kebebasan pers dan mendesak penghentian kekerasan yang kerap terjadi dan menimpa jurnalis ketika melaksanakan tugas jurnalistiknya.

Aning, salah seorang anggota AJI Kota Jambi mengatakan, mereka meminta kepada kepolisian untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut. Menangkap pelaku dan mengadilinya di pengadilan.

“Kami berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi baik di Surabaya maupun di seluruh Indonesia. Kita berharap pihak penegak hukum, jurnalis saling bekerjasama, penegak hukum melaksanakan tugasnya untuk melindungi masyarakat dan jurnalis untuk menyampaikan informasi serta menyuarakan aspirasi masyarakat,” Ungkapnya.

Karena itu, kita berharap kejahatan terhadap jurnalis yang terjadi atas teman kita Nurhadi menjadi kasus yang terakhir,”kasus yang tidak perlu terulang lagi,” kata Aning.

Reporte : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan